The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pilkada 2020, KPU Ingatkan Jangan Ada Penyebaran COVID-19 Lewat Bahan Kampanye
I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Komisioner KPU RI Bidang Sosialisasi, Pendidikan Politik dan Partisipasi Masyarakat. (Photo/ANTARA/Muhammad Hajiji)
News

Pilkada 2020, KPU Ingatkan Jangan Ada Penyebaran COVID-19 Lewat Bahan Kampanye

Jumat, 02 Oktober 2020 22:59 WIB 02 Oktober 2020, 22:59 WIB

INDOZONE.ID - Terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Komisioner KPU RI Bidang Sosialisasi, Pendidikan Politik dan Partisipasi Masyarakat mengingatkan agar partai politik pengusung dan calon kepala daerah tidak melakukan bahan kampanye yang membuat penularan COVID-19.

Ia juga mengingatkan agar partai politik dan pasangan calon kepala daerah benar-benar memperhatikan protokol kesehatan baik dari mencetak sampai membagikan bahan kampanye ke masyarakat.

"Jangan sampai kemudian karena tidak diperhatikan ketentuan ini maka nanti terjadi penularan atau penyebaran virus COVID-19 melalui bahan kampanye, tentu ini mari sama-sama kita jaga," kata dia.

Di sisi lain, Dewa Raka Sandi juga mengingatkan kepada jajaran KPU provinsi, Kabupaten/Kota untuk selalu memberikan perhatian dalam proses pencetakan bahan kampanye.

"Ini segera ada dua ketentuan ada yang difasilitasi oleh KPU, maupun yang dibuat oleh peserta. Jadi mohon dengan hormat hal ini juga diperhatikan," jelasnya.

"Bahan kampanye, alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan, pelindung wajah, dan cairan antiseptik berupa cairan alkohol," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US