Sebut Terawan Sosok Krusial Saat Ini, dr. Tirta: Diharapkan Bisa Tenangkan Masyarakat

- Kamis, 1 Oktober 2020 | 16:03 WIB
dr Tirta (kiri) dan Menkes RI Terawan Agus (kanan). (Istimewa).
dr Tirta (kiri) dan Menkes RI Terawan Agus (kanan). (Istimewa).

Dokter sekaligus relawan Tirta Mandira Hudhi atau dr. Tirta menanggapi terkait banyaknya publik yang mempertanyakan soal keberadaan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam menangani masalah pandemi Covid-19.

dr. Tirta menyebutkan bahwa Menteri Kesehatan pada saat ini merupakan sosok yang paling krusial. Karena kehadirannya diharapkan bisa membantu tenaga kesehatan, dan mengedukasi masyarakat.

"Karena sosok Menkes merupakan peran krusial yang diharapkan membantu peran nakes dalam edukasi rakyat," ucap dr. Tirta kepada Indozone, Kamis (1/10/2020).

Oleh sebab itu, pria yang berprofesi sebagai pengusaha ini pun mengimbau agar Terawan bisa hadir, dan menenangkan masyarakat atas semua masalah Covid-19 yang tengah dihadapi.

"Semoga Pak Terawan bisa menenangkan rakyat yang kebingungan akan Covid ini," ungkapnya.

Terlebih lagi, menurut dr. Tirta, Menkes Terawan juga lah seseorang yang seharusnya menjelaskan mengenai perkembangan vaksin Covid-19 yang tengah berproses di tanah air.

"Terutama soal vaksin, kasus Covid yang terus meningkat, penyebab rakyat masih ada yang enggak patuh," pungkas dr. Tirta.

Seperti diketahui, maraknya opini publik yang mempertanyakan keberadaan Terawan di tengah pandemi mencuat setelah program Najwa Shihab 'wawancara' Terawan dalam bentuk kursi kosong.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X