The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

WHO: Pandemi COVID-19 Bisa Berlangsung Selama Puluhan Tahun
Tedros Adhanom. (REUTERS/Fabrice Coffrini)
News

WHO: Pandemi COVID-19 Bisa Berlangsung Selama Puluhan Tahun

Minggu, 02 Agustus 2020 12:43 WIB 02 Agustus 2020, 12:43 WIB

INDOZONE.ID - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa pandemi COVID-19 bisa berlangsung selama puluhan tahun. Begitu juga dengan dampaknya yang bisa dirasakan masyarakat dalam waktu yang cukup lama.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh WHO setelah organisasi kesehatan dunia tersebut menggelar rapat untuk mengevaluasi enam bulan krisis pandemi COVID-19 pada Jumat (31/7/2020).

"Komisi ini menggarisbawahi antisipasi dari durasi panjang pandemi Covid-19," demikian pernyataan WHO, dilansir Channel News Asia.

"Pandemi ini merupakan salah satu krisis kesehatan abad ini, yang efeknya akan diraskan selama beberapa dekade," tambah Pemimpin WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Terkait hal tersebut, WHO memperingatkan negara-negara lainnya untuk bersiap mengatasi penyakit musiman yang muncul di tengah pandemi. Negara-negara diperingatkan untuk mempersiapkan sistem kesehatan sebaik mungkin.

WHO juga mengingatkan agar tidak ada pihak-pihak yang sengaja menyebarkan informasi yang menyesatkan terkait pandemi COVID-19.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US