Mudik Idul Adha, Pimpinan DPR Minta Protokol Kesehatan Diperketat

- Kamis, 30 Juli 2020 | 14:44 WIB
Petugas kepolisian Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya 2020 di Jalan Letjend Suprapto, Jakarta Pusat, Kamis (23/7/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
Petugas kepolisian Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya 2020 di Jalan Letjend Suprapto, Jakarta Pusat, Kamis (23/7/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengimbau agar protokol kesehatan pada saat pulang ke kampung halaman atau mudik jelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah dapat dilakukan dengan ketat.

"Ya kita makanya minta untuk protokol Covid-19 di era mudik ini harus diperketat," ucap Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (30/7/2020).

Meski begitu, Dasco mendapat laporan dari anggota DPR bahwa lima daerah dengan kasus corona terbanyak, yakni Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatra Utara, dan Sulawesi Selatan tidak mengalami arus mudik yang padat seperti biasanya.

"Beberapa teman di Dapil menginformasikan terutama di lima daerah ini bahwa arus mudik ini tidak sepadat seperti biasa" ungkapnya.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini, arus mudik yang tidak padat dikarenakan banyak masyarakat yang sudah sadar dengan aspek kesehatan, dan juga ekonomi. Sehingga, keinginan untuk mudik berkurang.

Selain itu, Dasco juga meminta kepada masyarakat yang mudik, baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum untuk taat, dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk kemudian melengkapi sarana dan prasarana untuk protokol Covid-19 yang ketat," pungkas Dasco.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X