Hotel Ini Memicu Kontroversi karena Jadikan Beruang Kutub Sebagai Pertunjukkan

- Rabu, 17 Maret 2021 | 13:57 WIB
Berung kutub jadi pertunjukkan di sebuah hotel (Reuters)
Berung kutub jadi pertunjukkan di sebuah hotel (Reuters)

Sebuah hotel kontroversial yang menyebut dirinya sebagai 'hotel beruang kutub' pertama di dunia telah dibuka di China dan menjanjikan pemandangan hewan sepanjang waktu dari semua kamar tidur.

The Polar Bear Hotel, bagian dari taman hiburan Harbin Polarland di Heilongjiang dibuka pada hari Jumat, menuai kritik dari para konservasionis.

Dikutip dari Mirror, sebuah video menunjukkan beruang bernama Don Quixote dan Hede - spesies terancam, difoto oleh kerumunan tamu di bawah lampu hangat yang keras, di ruang yang terdiri dari batu dan es palsu serta lantai bercat putih.

-
Beruang kutub di dalam hotel (Reuters)

Yang Liu, juru bicara perusahaan mengatakan bahwa area dalam ruangan hanya sebagian dari keseluruhan kandang beruang, dan mereka dibiarkan keluar jika suhu dan kualitas udara memungkinkan.

Dia mengatakan minat untuk menginap di hotel itu "sangat tinggi," menambahkan bahwa hotel itu sudah penuh dipesan melalui masa percobaan hingga Mei.

Tetapi organisasi hak-hak hewan telah bereaksi dengan marah, mendesak pelanggan untuk menjauh dari perusahaan yang mengambil untung dari kesengsaraan hewan.

"Beruang kutub termasuk di Kutub Utara, bukan di kebun binatang atau kotak kaca di akuarium dan tentunya bukan di hotel," kata Wakil Presiden Peta Asia, Jason Baker.

"Beruang kutub aktif hingga 18 jam sehari di alam, menjelajahi wilayah jelajah yang dapat menjangkau ribuan mil, tempat mereka menikmati kehidupan nyata," lanjutnya.

“Sungguh mengejutkan dan memilukan melihat kandang seperti ini, di zaman dan zaman ini, yang menampung beruang kutub di lingkungan yang mengerikan semata-mata untuk hiburan,” tambah Anbarasi Boopal, co-CEO organisasi satwa liar ACRES.

Di samping beruang kutub ada pertunjukan dengan singa laut, walrus, dan anjing laut.

-
Beruang kutub di dalam hotel (Reuters)

Penyelam juga mengambil bagian dalam pertunjukan bawah air yang rumit dengan pari es dan paus beluga yang dipelihara di dalam tangki.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X