Donasi untuk Keluarga Floyd Lebihi Target Hingga Capai Rp181 Miliar

- Sabtu, 6 Juni 2020 | 19:54 WIB
Anggota keluarga George Floyd menghadiri upacara peringatan untuk George Floyd setelah kematiannya oleh polisi Minneapolis. (photo/REUTERS/Lucas Jackson)
Anggota keluarga George Floyd menghadiri upacara peringatan untuk George Floyd setelah kematiannya oleh polisi Minneapolis. (photo/REUTERS/Lucas Jackson)

Melalui situs GoFundMe, donasi untuk keluarga George Floyd terus mengalir deras hingga pada Jumat (5/6/2020) pagi, donasi itu mencapai lebih dari US$12 juta atau setara dengan Rp181 miliar.

Jumlah tersebut pun dinilai telah melampaui target yang semulanya hanya Rp21 miliar. Penggalangan dana itu dipelopori oleh saudara George Floyd, Philonise Floyd.

Ia juga menyampaikan bahwa nantinya dana tersebut akan dipakai untuk membayar biaya selama proses hukum berlangsung, dan juga untuk mendukung biaya pendidikan anak-anak Floyd.

"Penggalangan dana ini dilakukan untuk menutup biaya pemakaman dan penguburan, konseling mental dan kesedihan, penginapan dan perjalanan untuk semua proses pengadilan, dan untuk membantu keluarga kami di masa yang akan datang ketika kami terus mencari keadilan untuk George," tulis Philonise Floyd di halaman GoFundMe.

"Sebagian dari dana ini juga akan digunakan untuk perkebunan George Floyd untuk keuntungan dan perawatan anak-anaknya dan dana pendidikan mereka," lanjutnya dilansir dari The Hill, Sabtu (6/6/2020).

Tak hanya itu, akun terpisah di laman GoFundMe yang dikhususkan untuk melakukan penggalangan dana bagi anak perempuan George Floyd, Gianna Floyd pun telah melebihi target, yaitu US$1,5 juta.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X