Heboh Jenazah Tukang Ojek Dievakuasi Petugas Medis Berpakaian APD, Netizen: Bukan Corona!

- Jumat, 5 Juni 2020 | 19:25 WIB
Tukang ojek di depan Pasar Johar, Karawang, Jawa Barat dievakuasi petugas medis berpakaian APD lengkap (Instagram/@karawang_kekinian)
Tukang ojek di depan Pasar Johar, Karawang, Jawa Barat dievakuasi petugas medis berpakaian APD lengkap (Instagram/@karawang_kekinian)

Petugas medis berpakaian APD lengkap mengevakuasi jenazah tukang ojek yang meninggal dunia di depan Pasar Johar, Karawang, Jawa Barat. Awalnya banyak yang mengira tukang ojek meninggal karena corona (Covid-19).

Namun, akun Instagram @karawang_kekinian menjelaskan jika tukang ojek tersebut meninggal dunia, karena penyakit serangan jantung.

"Korban mempunyai penyakit serangan jantung, dari keterangan saksi korban sudah beberapa hari sebelumnya memang sudah sakit, tapi tetap beraktivitas mencari rejeki," tulis @karawang_kekinian, Jumat (5/6/2020).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KARAWANG KEKINIAN (@karawang_kekinian) on

Akun IG tersebut juga menjelaskan jika jenazah langsung dibawa oleh Ambulans Polres Karawang dengan petugas medis berpakaian APD lengkap. Hal ini merupakan prosedur kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Korban tidak terkena Covid-19, cuman pas diangkat Oleh Team Medis menggunakan Pakaian APD. Tidak semua orang yang dibawa Ambulans menggunakan pakaian APD itu CORONA. #STOPHOAX," lanjut akun tersebut.

Netizen pun mengomentari postingan tersebut dan setuju jika tak semua orang yang meninggal di tengah pandemi corona saat ini terpapar Covid-19.

"Semoga ga masuk data korban COVID 19, semoga jd daftar masuk surga mati khusnul kotimah amin," komentar Akun IG @dinaar.r.

Banyak juga, netizen yang mengapresiasi perjuangan almarhum bekerja menjadi tukang ojek demi menghidupi keluarganya di tengah pandemi corona. Walau harus bertaruh dengan nyawa karena sedang sakit.

"Semoga diterima iman islamnya, di lapangkan kuburnya, aamiin... Dia keluar buat kerja ya jempol buat bapak sy bangga meski lg sakit, bukan kelayapan kaya anak2 yg so gaul itu tp duitnya tipis," timpal Akun IG @iamyansen_12.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X