Puncak Bogor Diserbu Pengunjung, Polisi Tak Berlakukan Lalu Lintas Satu Arah

- Sabtu, 30 Mei 2020 | 21:29 WIB
Kepadatan kendaraan di jalur wisata, Jalan Raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/5/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Kepadatan kendaraan di jalur wisata, Jalan Raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/5/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Meski ruas jalan di Jalur Puncak Cisarua Kabupaten Bogor, Jawa Barat telah ramai diserbu pengunjung, Polres Bogor tidak berlakukan sistem satu arah atau one way.

Seperti yang disampaikan Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri, ia menganggap jalur penghubung antara Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur masih lancar di kedua arah.

Menurutnya, kelancaran tersebut menjadi penilaian untuk tidak memberlakukan satu arah seperti akhir pekan sebelum PSBB.

"Normal dua arah lancar," kata Fadli dilansir dari ANTARA, Sabtu (30/5/2020).

Meski demikian, lokasi tersebut menunjukkan terjadi sejumlah penumpukan kendaraan di beberapa titik Jalur Puncak balik arah atas atau ke arah Cianjur maupun arah bawah atau ke Jakarta.

-
Sejumlah warga berwisata di kawasan kebun teh Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/5/2020). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Penumpukan itu juga terjadi di sekitaran Gadog Megamendung, Pasar Cisarua, dan Simpang Taman Safari.

Tampak kendaraan yang masuk ke Jalur Puncak pada umumnya untuk pergi ke tempat wisata. Hal itu karena sebagian wisata telah dibuka untuk umum.

Salah satu wisata yang telah buka, yaitu wisata perkebunan teh di Cisarua. Padahal, Pemerintah Kabupaten Bogor belum menerapkan kenormalan baru.

Pihaknya masih memilih untuk menjalankan kebijakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk memperpanjang PSBB hingga 4 Juni 2020.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X