The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Puncak Bogor Diserbu Pengunjung, Polisi Tak Berlakukan Lalu Lintas Satu Arah
Kepadatan kendaraan di jalur wisata, Jalan Raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/5/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
News

Puncak Bogor Diserbu Pengunjung, Polisi Tak Berlakukan Lalu Lintas Satu Arah

Sabtu, 30 Mei 2020 21:29 WIB 30 Mei 2020, 21:29 WIB

INDOZONE.ID - Meski ruas jalan di Jalur Puncak Cisarua Kabupaten Bogor, Jawa Barat telah ramai diserbu pengunjung, Polres Bogor tidak berlakukan sistem satu arah atau one way.

Seperti yang disampaikan Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri, ia menganggap jalur penghubung antara Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur masih lancar di kedua arah.

Menurutnya, kelancaran tersebut menjadi penilaian untuk tidak memberlakukan satu arah seperti akhir pekan sebelum PSBB.

"Normal dua arah lancar," kata Fadli dilansir dari ANTARA, Sabtu (30/5/2020).

Meski demikian, lokasi tersebut menunjukkan terjadi sejumlah penumpukan kendaraan di beberapa titik Jalur Puncak balik arah atas atau ke arah Cianjur maupun arah bawah atau ke Jakarta.

puncak bogor
Sejumlah warga berwisata di kawasan kebun teh Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/5/2020). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Penumpukan itu juga terjadi di sekitaran Gadog Megamendung, Pasar Cisarua, dan Simpang Taman Safari.

Tampak kendaraan yang masuk ke Jalur Puncak pada umumnya untuk pergi ke tempat wisata. Hal itu karena sebagian wisata telah dibuka untuk umum.

Salah satu wisata yang telah buka, yaitu wisata perkebunan teh di Cisarua. Padahal, Pemerintah Kabupaten Bogor belum menerapkan kenormalan baru.

Pihaknya masih memilih untuk menjalankan kebijakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk memperpanjang PSBB hingga 4 Juni 2020.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Zega
M. Rio Fani
Zega

Zega

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US