Nurdin Abdullah Tersangka, PDIP Belum Ada Rencana Gantikan dengan Kader Lain

- Minggu, 28 Februari 2021 | 11:42 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (photo/Twitter/@66Hasto)
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (photo/Twitter/@66Hasto)

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa partainya belum terpikir untuk mengganti Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah dengan kader lain.

Hasto mengaku bahwa OTT yang dilakukan KPK terhadap Nurdin Abdullah mengejutkan partainya.

"Kami belum memikirkan ke sana (mengganti Nurdin) karena kami juga syok, kami sangat kaget karena beliau itu rekam jejaknya kan sangat baik," kata Hasto dilansir ANTARA, di Pintu silang Monumen Nasional (Monas), seberang Gedung Indosat, Jakarta Pusat, Minggu.

Hasto menambahkan, selama ini Nurdin dikenal sebagai orang yang baik, mendalami ilmu pertanian dan mendedikasikan diri untuk kepentingan masyarakat, khususnya untuk para petani di Sulawesi Selatan.

"Sehingga kami sangat kaget atas kejadian (penangkapan Nurdin) tersebut, tetapi partai memang tidak boleh intervensi hukum," kata Hasto.

Meski begitu, Hasto terbuka apabila ada masukan dari jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan agar Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan melakukan advokasi terhadap Nurdin Abdullah.


"Masukan yang diberikan dari jajaran DPD agar partai melakukan advokasi, tapi kami masih menunggu perkembangan lebih lanjut terkait hal tersebut," kata Hasto.

Hasto mengatakan bahwa DPP PDI Perjuangan masih menunggu keterangan lebih lengkap dari KPK terkait kegiatan OTT yang dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan No: Sprin.Lidik-98/01/10/2020 tersebut.


"Karena beliau itu kan rekam jejaknya sangat baik. Apakah ini ada Faktor X yang kami belum ketahui, kami masih menunggu penjelasan lebih lanjut dari KPK. Tapi kan itu soal sikap yang berada dalam koridor ketaatan kami pada proses hukum tanpa intervensi politik," pungkas Hasto.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X