Kisah Mistis Kampus UGM, Hantu Yayuk Mahasiswa Abadi yang Kecewa Lalu Bunuh Diri

- Senin, 6 Juli 2020 | 20:36 WIB
Kampus UGM (Dok UGM)
Kampus UGM (Dok UGM)

Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) di Yogyakarta rupanya juga kental akan hal mistis. Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @dyssamisteri menceritakan kisah horor yang terjadi di kampus tersebut.

Di Fakultas Ekonomi dan Bisnis terkenal seorang hantu yang dijuluki Mbak Yayuk dan keberadaanya pernah tertangkap oleh kamera CCTV kampus. Konon, Mbak yayuk merupakan mahasiswi abadi yang skripsinya sering ditolak hingga akhirnya kecewa dan nekat bunuh diri dengan lompat dari atas gedung.

Baca juga: Merinding, Kisah Hantu Nancy Penunggu SMA 5 Bandung yang Tenar, Muncul dengan Wajah Seram

Selain hantu Mbak Yayuk, ada juga cerita mistis tentang hantu Rohana yan merupakan penunggu jembatan yang menghubungkan laboratorium diagnostik Fakultas Kedokteran Hewan dengan Fakultas Pertanian. Sosok Rohana terlihat berkerudung dan kerap berada di jembatan itu.

Kemudian, kisah mistis di gedung bekas Perpustakaan Pusat yang sering terdengar ada aktivitas akademik pada malam hari. Padahal pelayanan di gedung tersebut tutup pada pukul empat sore.

Baca juga: Kisah Hantu Boneka Uci di Jalan Siliwangi Bandung yang Terkenal Angker

Bahkan yang paling menyeramkan yaitu gedung lama resgistrasi UGM yang sudah diruntuhkan kemudian dibangun menjadi asrama mahasiswa. Area ini dikenal sebagai lokasi paling angker se-UGM.

Video tersebut sudah ditonton sebanyak 55.700 kali dan mendapat beragam reaksi dari para netizen.

"Ponakan gw kuliah di FEB dan itu bnr, jadi beliau sering mondar mandir dan sering ikutan absen sidik jari, di toilet nya jg," kata seorang netizen.

"Mbak yayuk itu legend bgt ceritanyaaa parah," timpal yang lain.

"Sumpahhh yang fkh bener bangetttt, pernah liattttt soalnyaaaa," tutur netizen lainnya.

Artikel menarik lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X