Operasi Patuh di Papua: Pelanggar Tak Pakai Helm Hingga Mabuk saat Berkendara

- Jumat, 24 Juli 2020 | 13:22 WIB
Operasi Patuh Jaya di Papua ( Dok Humas Polda Papua)
Operasi Patuh Jaya di Papua ( Dok Humas Polda Papua)

Razia lalu lintas dengan sandi Operasi Patuh tak hanya digelar di Ibu Kota saja, wilayah Papua pun turun serta melakukan razia. Pada hari pertama Operasi Patuh ini, Polda Papua mencatat ada belasan pengendara yang dilakukan penilangan oleh polisi.

Dari foto-foto yang diterima Indozone dari Polda Papua, terlihat petuhas kepolisian tengah menggelar Operasi Patuh Jaya dibeberapa ruas jalan di Papua. Petugas kepolisian tampak tidak mengenakan APD lengkap hanya saja mereka tetap menggunakan masker.

Banyak pengendara motor yang tidan menggunakan helm diberhentikan oleh polisi. Dari foto-foto itu juga menampilkan saat petugas kepolisian menindak pengendara mobil roda empat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan dalam razia hari pertama di depan Pos PJR Vihara, tercatat sudah ada puluhan kendaraan yang diberikan teguran karena melanggar lalu lintas. Namun ada pula belasan pengendara yang ditindak tegas dengan cara ditilang.

-
Operasi Patuh Jaya di Papua ( Dok Humas Polda Papua)

"Jumlah pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat yang diberi tindakan sebanyak 64 pelanggar diantaranya tilang sebanyak 14 pelanggar dan teguran sebanyak 50 pelanggar," kata Kamal kepada Indozone, Jumat (24/7/2020)

Di Papua sendiri ada empat jenis pelanggaran lalu lintas yang menjadi target dari polisi. Pelanggaran itu antara lain tidak menggunakan helm, melebihi batas kecepatan, berkendara dalam pengaruh alkohol dan berbonceng tiga untuk satu motor.

"Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan untuk selalu tertib berlalu lintas. Jadikan keselamatan sebagai suatu kebutuhan," beber Kamal.

Operasi Patuh Jaya digelar selama 14 hari di Papua. Operasi itu sendiri dimulai sejak kemarin hingga 14 hari ke depan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X