Operasi Patuh di Jakarta saat Masa Pandemi, Polisi: Anggota Tak Pakai APD

- Rabu, 22 Juli 2020 | 11:52 WIB
 Petugas kepolisian memeriksa kendaraan yang melintas di cek poin Lampiri, Kalimalang, Jakarta, Jumat (22/5/2020). (INDOZONE/Febio Hernanto)
Petugas kepolisian memeriksa kendaraan yang melintas di cek poin Lampiri, Kalimalang, Jakarta, Jumat (22/5/2020). (INDOZONE/Febio Hernanto)

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya rencananya besok akan mulai menggelar operasi lalu lintas dengan sandi Operasi Patuh Jaya 2020 di Jakarta dan sekitarnya. Dalam melaksanakan operasi, Polda Metro menyebut anggotanya tidak perlu memakai APD lengkap.

"Banyak yang menyampaikan kepada kami apakah akan menggunakan APD bagi petugas? Tidak juga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (22/7/2020).

Meski begitu, Yusri menegaskan anggota lantas tetap menjalankan protokol kesehatan saat melakukan operasi lalu lintas. Dalam pelaksanaannya, polisi nantinya selain menilang dan mengedukasi perihal lalu lintas, juga akan mengedukasi terkait protokol kesehatan agar terhindar dari sebaran virus corona.

"Imbauan protokol kesehatan juga terus kita berikan ke masyarakat untuk penggunaan masker. Itu terus kita edukasikan lagi secara persuasif, humanis karena itu kewajiban sekarang menggunakan masker ya, ada aturan dan pelanggarannya yang itu domainnya teman-teman Satpol PP," ungkap Yusri.

Lebih jauh Yusri mengatakan akan ada petugas yang menggunakan APD. Namun petugas yang mengenakan APD hanya petugas kesehatan yang tentunya jumlah petugas itu tidak banyak seperti petugas yang melakukan razia.

"Kita tetap menggunakan protokol kesehatan tapi APD hanya untuk petugas kesehatan," pungkas Yusri.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X