DPR Minta Tim Investigasi Dibentuk Pasca Kebakaran di Kilang Minyak Balongan

- Selasa, 30 Maret 2021 | 09:07 WIB
Kilang minyak Pertamina terbakar di Indramayu (Instagram/@infojawabarat)
Kilang minyak Pertamina terbakar di Indramayu (Instagram/@infojawabarat)

Kilang minyak Pertamina VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat terbakar pada Senin (29/3/2021). Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendesak segera membentuk tim investigasi pasca adanya peristiwa tersebut.

Anggota Komisi VII DPR RI Rofik Hananto mengatakan sebaiknya agar segera dibentuk tim investigasi guna mengetahui penyebab kebakaran di kilang minyak Balongan.

“Kami mendorong agar segera dibentuk tim investigasi yang mendalam untuk mengetahui penyebab kebakaran ini.” tutur Rofik kepada wartawan, Selasa (30/3/2021).

BACA JUGA: PKS Minta Pertamina Antisipasi Kelangkaan BBM Pasca Kebakaran Kilang Minyak Balongan

Di sisi lain, Rofik ingin Pertamina dibantu dengan BPBD setempat dapat segera melakukan evakuasi bagi warga setempat. Lalu juga memastikan keamanan dan pemenuhan bantuan kepada warga yang mengungsi.

“Kami juga meminta agar Pertamina dibantu dengan BPBD Kabupaten Indramayu untuk segera melakukan langkah evakuasi bagi warga yang berada di sekitar kilang minyak, dan memastikan keamanan dan pemenuhan bantuan untuk kebutuhan warga di pengungsian,” jelasnya.

Tak hanya itu, pasca kebakaran ini Rofik menanyakan kepada PT Pertamina apakah pasokan BBM di Banten, DKI dan sebagian Jawa Barat tetap terjaga dengan baik.

“Saya minta kepada Pertamina untuk memastikan pasokan BBM khususnya di Banjabar tetap terjaga dengan baik,” urainya.

“Jangan sampai dengan musibah kebakaran yang terjadi di Kilang Balongan dapat mengakibatkan krisis BBM dan ketergantungan terhadap impor BBM,” tambahnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X