The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dikritik karena Bawa Bayi Keluar Sebelum 40 Hari, Zaskia Adya Mecca: Mertuaku Santai Aja
Zaskya Adya Mecca. (Instagram/@zaskiadyamecca)
News

Dikritik karena Bawa Bayi Keluar Sebelum 40 Hari, Zaskia Adya Mecca: Mertuaku Santai Aja

Sabtu, 08 Agustus 2020 13:37 WIB 08 Agustus 2020, 13:37 WIB

INDOZONE.ID - Zaskia Adya Mecca dikritik netizen karena membawa keluar bayinya, Bhaj Kama Bramantyo yang belum berusia 40 hari. Netizen menilai bahwa bayi seharusnya tetap berada di rumah sebelum 40 hari.

Menanggapi kritikan tersebut, Zaskia akhirnya angkat bicara. Melalui akun Instagram-nya istri Hanung Bramantyo itu mengatakan bahwa keluarganya bukan 'penganut' 40 hari harus tetap di rumah setelah melahirkan.

"Dari anak pertama kebetulan ku dan keluarga bukan penganut 40hari harus stay dirumah.. Waktu sybil ku sempet baby blues sampai di hari ke7 lahiran (mungkin karna anak pertama ku masih kaget2 adaptasi kehidupan punya bayi) akhirnya ku diajak mas hanung juga mertua buat cari suasana supaya ku lbh relax," tulis Zaskya pada captionnya.

Zaskia Adya Mecca dikritik karena Bawa Bayi Keluar Sebelum 40 Hari
Curhat Zaskia Adya Mecca soal kritikan netizen karena membawa bayi keluar sebelum 40 hari. (Instagram/@zaskiadyamecca)

Zaskia mengatakan bahwa ia pernah bertanya pada dokter mengenai alasan 40 hari tetap berada di rumah setelah lahiran. Dokter kemudian menjawab bahwa itu sebenarnya budaya. Meski demikian, dengan tetap di rumah selama 40 hari bisa menjaga imunitas bayi.

"Ku konsul dokter dulu knp 40hari sih hrs dirumah aja abis lahiran? Itu budaya kita aja tapi positifnya bisa jaga baby yang imunitasnya masi sangat rentan kalau tertular viirus dr orang lain.," tambahnya.

Zaskia menyarankan, jika memang ingin keluar rumah, disarankan pergi ke tempat sepi bukan ke tempat ramai seperti mal. Zaskia juga menjelaskan bahwa baik ibu maupun mertuanya tidak pernah mempermalasahkan pilihannya tersebut.

"Jadi kesimpulannya kalau ku emang bawa keluar bukan ke mall (yang tempat sirkulasi udara tertutup) ga banyak orang, insyaa Allah gapapa.. ahamdulillahnya mertua juga mama ku santai aja," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US