PA 212 Hingga Buruh Demo di Jakarta, Mabes Polri Minta Tertib dan Damai

- Senin, 2 November 2020 | 11:06 WIB
Kadiv Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kadiv Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Mabes Polri akan bicara prihal rencana demo yang akan dilakukan oleh massa dari elemen buruh hingga dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang akan berlangsung hari ini. Mabes Polri berharap demo itu berlangsung dengan tertib dan damai.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengimbau seluruh massa aksi demonstrasi menggelar aksinya dengan damai. Harapan itu disampaikan kepada seluruh massa demo baik di Jakarta maupun di berbagai daerah.

"Polri mengimbau kepada seluruh masyarakat baik di Jakarta ataupun di daerah yang ingin menyampaikan aspirasi untuk tetap tertib, damai dan mematuhi aturan hukum yang berlaku," kata Irjen Argo dalam keterangannya, Senin (2/11/2020).

Irjen Argo mengatakan pihaknya siap melakukan pengamanan dalam aksi unjuk rasa kali ini. Personel Polri pun sudah dikerahkan untuk mengawal jalannya aksi unjuk rasa yang berlangsung pada hari ini.

"Kami siap mengamankan aksi para buruh dan Ormas Islam," ungkap Argo.

Lebih jauh Argo mengatakan untuk massa buruh yang hendam mengawal sidang uji materi UU Omnibus Law Cipta Kerja diharapkan untuk tidak turun ke jalan. Polri berharap tidak perlu ada massa dalam jumlah banyak yang turun ke jalan dengan tujuan untuk menghindari penyebaran virus corona.

"Cukup perwakilan saja tidak usah membawa massa dalam jumlah besar. Hal ini karena pandemi Covid-19 masih berlangsung," ungkap Argo.

Seperti diketahui massa dari Persaudaraan Alumni 212 hari ini kembali menggelar aksi unjuk rasa. Sasaran mereka yakni berdemo di depan Kedubes Prancis, Jakarta Pusat.

Diwaktu yang sama massa dari elemen buruh kembali melakukan aksi unjuk rasa hari ini disekitar wilayah Patung Kuda. Tema yang mereka bawa masih berkaitan penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja sekaligus meminta kenaikan upah minimum 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X