Meghan Markle dan Pangeran Harry Diskusi dengan Malala, Apa yang Dibahas?

- Senin, 12 Oktober 2020 | 12:28 WIB
(Kiri) Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Kanan) Malala Yousafzai. (Instagram/sussexroyal/malala)
(Kiri) Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Kanan) Malala Yousafzai. (Instagram/sussexroyal/malala)

Hari Anak Perempuan Sedunia diperingati setiap tanggal 11 Oktober. Tak ketinggalan, Meghan Markle dan Pangeran Harry turut merayakan peringatan di tahun ini.

Meghan Markle dan Pangeran Harry merayakannya dengan ngobrol-ngobrol bersama tokoh Malala Yousafzai secara virtual. Apa yang dibahas?

Dilansir dari Popsugar, Senin (12/10/2020), rupanya mereka berdiskusi tentang perlunya pendidikan yang setara di seluruh dunia dan memperhatikan kurangnya kesempatan bagi anak perempuan secara khusus.

Dalam obrolan itu, mereka membahas adanya penghalang yang mencegah 130 juta anak perempuan di dunia untuk pergi ke sekolah. Hal ini diperburuk dengan adanya pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Meghan mengungkapkan alasan mengapa masalah ini penting untuk diperhatikan.

"Ketika gadis-gadis muda memiliki akses ke pendidikan, semuanya menang dan berhasil. Itu berarti membuka pintu bagi kesuksesan masyarakat di tingkat tertinggi," kata Meghan.

Menanggapi Meghan, Malala, aktivis pendidikan dan perempuan kelahiran Pakistan ini menguraikan tentang bahaya yang akan menimpa anak-anak perempuan yang tidak bersekolah secara aktif.

"Tambahan 20 juta lebih anak perempuan berisiko putus sekolah karena pandemi. Mereka berisiko tidak pernah bisa kembali ke sekolah karena mereka cenderung didorong untuk menikah dini, atau mereka mungkin menjadi pencari nafkah atau pendukung keuangan keluarga," kata Malala kepada Meghan dan Harry.

Setuju dengan Malala, Meghan mengatakan hal tersebut tidak hanya merampas kekayaan budaya masyarakat dengan mendidik gadis-gadis muda. Tetapi juga merampas masa kanak-kanak anak perempuan. Sementara Pangeran Harry menghubungkan pendidikan dengan perubahan iklim.

"Pentingnya pendidikan anak perempuan untuk membantu menunda perubahan iklim sangatlah penting. Pendidikan memberikan uang, memberikan penghasilan, yang membuat Anda tidak terlalu rentan terhadap bencana," ujar Pangeran Harry.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X