Mulai 15 Juni, Destinasi Wisata di NTT Akan Dibuka untuk Wisatawan

- Rabu, 27 Mei 2020 | 00:02 WIB
Obyek wisata Pantai Malonda, Kabupaten Sumba Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menjadi salah satu destinasi wisata untuk dikunjungi wisatawan. (photo/ANTARA/Benny Jahang)
Obyek wisata Pantai Malonda, Kabupaten Sumba Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menjadi salah satu destinasi wisata untuk dikunjungi wisatawan. (photo/ANTARA/Benny Jahang)

Mulai pada 15 Juni mendatang, pemerintah Nusa Tenggara Timur akan kembali membuka semua destinasi wisata unggulan daerah ini untuk dikunjungi wisatawan mancanegara maupun nusantara.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu dalam keterangan pers di Kupang, Selasa (26/5/2020).

Dalam rapat koordinasi bersama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dengan para bupati dan walikota Kupang yang dilakukan secara virtual, Marius mengatakan bahwa pemerintah telah menyepakati untuk membuka semua akses pariwisata guna mendukung pembangunan ekonomi masyarakat.

Selain itu, pemerintah NTT juga akan mengaktifkan kembali kegiatan pembangunan dan pelayanan pemerintahan yang dilakukan secara serempak pada 15 Juni.

Sementara itu, dalam rapat yang juga dihadiri sejumlah anggota Muspida Provinsi NTT itu telah disepakati semua destinasi wisata unggulan di provinsi berbasis kepulauan ini dibuka untuk dikunjungi wisatawan.

Beberapa destinasi unggulan yang nantinya bisa dikunjungi kembali, yakni Pulau Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Wae Rebo di Kabupaten Manggarai, serta sejumlah destinasi wisata di pulau Sumba, Alor,Rote Ndao dan Sabu Raijua.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X