Pasca Bom Makassar, Sudah 10 Terduga Teroris di Jakarta dan Sekitarnya Ditangkap

- Rabu, 7 April 2021 | 18:40 WIB
Personel Densus 88 Anti Teror membawa terduga teroris menuju mobil tahanan. (ANTARA FOTO/Fauzan)
Personel Densus 88 Anti Teror membawa terduga teroris menuju mobil tahanan. (ANTARA FOTO/Fauzan)

Pasca insiden bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar beberapa waktu yang lalu, Densus 88 AT Polri menggencarkan penangkapan terduga teroris di seluruh wilayah termasuk di Jakarta. Di Jakarta dan sekitarnya sendiri, hingga kini Polri sudah berhasil menangkap 10 orang terduga teroris.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan. Kombes Ramadhan menyebut 10 terduga teroris itu ditangkap di Jakarta dan daerah penyangga lainnya.

"Sampai saat ini di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, sudah ada 10 tersangka terorisme yang telah ditangkap oleh Densus 88 Anti Teror Polri," kata Kombes Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Hingga saat ini, Densus masih melakukan pengejaran terhadap terduga teroris lainnya. Terbaru, ada tiga DPO terduga teroris yang tengah diburu polisi di wilayah Jakarta.

BACA JUGA: Klaim Pasokan Pangan Aman, Anies Baswedan Beber Cara Antisipasi Inflasi Jelang Ramadan

Seperti diketahui, sebuah ledakan yang berasal dari bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu, 28 Maret 2021 sekitar pukul 10.28 WITA. Tercatat setidaknya belasan orang luka-luka akibat insiden ini.

Dua pasutri yang merupakan teroris jaringan JAD sekaligus pembawa bom ini tewas di tempat. Pasca adanya bom tersebut, Polri menggencarkan penangkapan terduga teroris di sejumlah wilayah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X