Terlalu Lama ke Toilet, Gaji Pekerja Magang Ini Dipotong Perusahaan, Begini Faktanya

- Senin, 12 April 2021 | 14:28 WIB
Ilustrasi toilet (freepik)
Ilustrasi toilet (freepik)

Belum lama ini pekerja magang di Taiwan tidak terima karena gajinya dipotong oleh perusahaan karena terlalu lama ke toilet. Pekerja tersebut mengkritik perusahaan karena pemecatannya itu dinilai tidak masuk akal.

Dia juga mengaku ketika berlama-lama di Toilet karena perutnya sakit, dia juga mempertanyakan ketidakmampuan perusahaan untuk membatasi waktu toilet karyawan.

Namun setelah mengetahui kebenarannya, pekerja tersebut justru banyak mendapatkan kritikan dari netizen.

Dikutip dari Oriental Daily, pekerja tersebut bekerja sebagai magang di sebuah perusahaan, dan gaji per jamnya sekitar Rp 81 ribu. Bulan lalu dia bekerja 22 hari dengan total 195 jam. Dia seharusnya menerima gaji Rp 16 juta, tetapi, setelah dikurangi asuransi tenaga kerja dan kesehatan, gaji terakhir hanya Rp 13 juta. Dia meragukan bahwa gajinya telah dipotong oleh perusahaan.

Korban kemudian bertanya kepada pihak perusahaan, pihak perusahaan mengatakan bahwa setelah dilakukan pengecekan ternyata korban menghabiskan total 49,5 jam di toilet pada bulan lalu.

Perusahaan masih memotong 27,5 jam dari korban setelah dikurangi 1 jam dari normal.

Korban mengaku perutnya kurang enak, namun mempertanyakan ketidakmampuan perusahaan membatasi waktu toilet karyawan, ia mengkritik perusahaan yang memaksa karyawan bekerja lembur dan mengancam akan membatalkan magang.

Setelah memeriksa dengan cermat jam kerja korban, netizen menemukan bahwa ia menghabiskan rata-rata lebih dari 2 jam di toilet setiap hari.

Netizen mengejeknya sebagai 'pencuri gaji', beberapa netizen mencela sikap kerja korban sebagai tidak pantas. Netizen tertawa dan mengatakan bahwa korban harus pergi  ke bagian gastroenterologi untuk memeriksa kesehatannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X