Partai Demokrat Sudah Siapkan 9 Kader untuk Pilgub DKI Jakarta, Siapa Saja?

- Jumat, 19 Februari 2021 | 10:21 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berjalan saat akan memberikan keterangan pers di kantor DPP Partai Demokrat , Jakarta, Senin (1/2/2021). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berjalan saat akan memberikan keterangan pers di kantor DPP Partai Demokrat , Jakarta, Senin (1/2/2021). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPP Partai Demokrat sudah menyiapkan sembilan nama kader yang akan digadang-gadang untuk maju di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

"Bappilu DPP Partai Demokrat menyiapkan sembilan kader yang akan digadang-gadang maju Pilgub DKI," ujar Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani kepada Indozone, Jumat (19/2/2021).

Untuk DKI sendiri, kata Kamhar, merupakan etalase politik nasional, bahkan sebelumnya dikenal sebagai Pilkada citarasa Pilpres. Untuk itu Partai Demokrat menyiapkan dan memberi kesempatan kepada sembilan kader terbaik untuk tampil merebut hati dan pikiran rakyat.

"Semuanya adalah kader dengan pengalaman dan jam terbang yang memadai, baik pengalaman di eksekutif, legislatif atau pun keduanya," jelas Kamhar.

Ia melanjutkan dengan modal 10 kursi di DPRD DKI, tentu menjadi modal yang cukup bagi Partai Demokrat untuk membangun komunikasi politik dengan Parpol untuk membangun koalisi di Pilgub DKI Jakarta mendatang.

"Semuanya adalah kader terbaik yang kita beri kesempatan yang sama untuk meyakinkan masyarakat DKI Jakarta. Pada saatnya nanti akan mengerucut dengan memperhatikan figur yang paling bisa merebut hati dan pikiran atau paling dikendaki masyarakat DKI Jakarta," tegasnya.

Adapun Kamhar menekankan nama-nama kader ini dipersiapkan guna mengantisipasi ketidakpastian revisi Undang-Undang Pemilu dan Pilkada. Pasalnya menurut dia pembahasan masih sangat dinamis.

"Meskipun rencana revisi UU No 10 tahun 2016 tentang Pilkada masih dinamis akibat perubahan sikap beberapa Partai Politik namun Bappilu Partai Demokrat tetap mempersiapkan diri sebagai antisipasi. Sehingga pada saatnya nanti, seperti apa pun perkembangannya PD siap," jelasnya.

Ini sembilan nama kader Demokrat yang disiapkan pada pilgub DKI Jakarta:

1. Santoso (Komisi III DPR-RI/Ketua DPD Partai Demokrat Prov. DKI Jakarta)

2. Hinca Panjaitan (Komisi III DPR-RI)

3. Didik Mukrianto (Komisi III DPR-RI.

4. M. Ridho Ficardo (Mantan Gubernur Lampung)

5. Emil Elistianto Dardak (Wagub Jatim)

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X