Habib Rizieq Siap Diperiksa Polisi Jika Kerumunan Solo dan Surabaya Juga Ditindak

- Rabu, 18 November 2020 | 19:09 WIB
Suasana penyambutan Habib Rizieq Shihab di Markas Besar FPI. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
Suasana penyambutan Habib Rizieq Shihab di Markas Besar FPI. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Tim Bantuan Hukum DPP Front Pembela Islam (FPI) meyebut pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab bersedia diperiksa oleh polisi terkait rentetan acara yang berujung pada kerumunan massa. Habib Rizieq bersedia diperiksa jika Polri juga menindak kasus kerumunan yang sempat berlangsung di wilayah Solo dan Surabaya.

Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar menyebut belum ada panggilan polisi terhadap Habib Rizieq. Namun, ada dua syarat yang harus dipenuhi hingga akhirnya membuat Habib Rizieq mau datang.

"Kalau misalnya memenuhi syarat dua hal yang pertama, logis secara hukum dan memiliki relevansi hukum yang logis," kata Aziz kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (18/11/2020).

"Kedua, prinsip keadilan tadi diterapkan yang di solo dan surabaya juga ditindak," sambung Aziz.

Lebih jauh Aziz mengatakan pihaknya menuntut keadilan terhadap Polri. Tim Bantuan Hukum FPI meninta Polri juga menindak kegiatan pilkada di Solo dan Surabaya.

"DPP FPI menegaskan sebagaimana penjelasan Habib Rizieq berkali-kali bahwa kita taat dengan hukum dan kita nggak minta diistimewakan tapi kita minta keadilan, kita minta diproses yang sebelum-sebelumnya," kata Aziz.

Seperti diketahui, acara hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab ditengah pandemi virus corona berlangsung menimbulkan polemik. Acara itu dibidik Polri hingga Polri mulai menggelar penyelidikan.

Beberapa pihak dipanggil oleh polisi untuk diperiksa terkait acara itu. Bahkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak luput dari pemeriksaan Polri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X