Trump Tak Akan Hadiri Pelantikannya, Joe Biden: Hal yang Bagus

- Sabtu, 9 Januari 2021 | 12:28 WIB
Presiden terpilih AS, Joe Biden. (photo/REUTERS/Mike Segar)
Presiden terpilih AS, Joe Biden. (photo/REUTERS/Mike Segar)

Presiden AS, Donald Trump mengatakan jika dirinya tak akan menghadiri pelantikan presiden terpilih AS, Joe Biden pada 20 Januari mendatang. Menanggapi itu, Joe Biden menyambut baik & justru hal yang bagus baginya.

Sebelumnya, pernyataan itu disampaikan oleh Trump dalam akun Twitter-nya.

"Kepada semua yang bertanya, saya tidak akan menghadiri pelantikan pada 20 Januari," tulis Trump sebelum akunnya ditutup.

Sikap Trump ini tentu melanggar tradisi lama presiden yang menghadiri upacara pelantikan penerus mereka. Disebutkan bahwa kehadiran presiden menjadi simbolis dari peralihan kekuasaan yang damai di sistem pemerintahan.

Menanggapi pernyataan Trump, presiden terpilih AS, Joe Biden mengaku tak masalah. Biden mengatakan bahwa ketidakhadiran Trump adalah hal yang bagus.

"Salah satu dari sedikit hal yang dia dan saya sepakati," ujarnya kepada wartawan di Wilmington, Delaware, pada Jumat (8/1/2021).

"Dia bahkan melebihi pengertian terburuk saya tentang dia."

"Dia telah mempermalukan negara, mempermalukan kami di seluruh dunia. Dia tidak layak memegang jabatan itu," imbuh Biden, seperti dikutip INDOZONE dari Guardian.

Di samping itu, Biden akan senang apabila Wakil Presiden AS, Mike Pence hadir di pelantikannya.

Bagi Biden, kehadiran Pence sangat penting untuk menjaga tradisi. Menurut informasi, Biden dan Kamala Harris akan dilantik di tangga Capitol Hill pada 20 Januari mendatang.

 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X