Lolos ke Semifinal Piala FA Usai Tekuk Norwich, MU Bakal Jumpa Lawan Berat

- Minggu, 28 Juni 2020 | 12:52 WIB
Bek Manchester United Harry Maguire mencetak gol kemenangan atas Norwich City dalam laga perempat final Piala FA di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Sabtu (27/6/2020) (ANTARA/REUTERS/POOL/Catherine Ivill)
Bek Manchester United Harry Maguire mencetak gol kemenangan atas Norwich City dalam laga perempat final Piala FA di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Sabtu (27/6/2020) (ANTARA/REUTERS/POOL/Catherine Ivill)

Manchester United sukses melaju ke babak semi final Piala FA usai menekuk Norwich City 2-1 di Stadion Carrow Road, Sabtu malam (27/6/2020). 

Sempat sengit tanpa gol di babak pertama, MU berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-51 melalui Odion Ighalo. Striker asal Nigeria itu merobek gawang Tim Krul, meneruskan sontekan tak maksimal dari Juan Mata yang menyambut umpan tarik dari Luke Shaw dari sisi kiri.

Stopper Norwich, Ben Godfrey dapat membuat kedudukan menjadi imbang pada menit ke-69 andai saja bola tidak mengenai punggungnya saat sudah berada di depan gawang.

Saat pertandingan tersisa 15 menit lagi, Norwich yang tampil menekan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan terukur Todd Cantwell dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau Sergio Romero.

Setelah kedudukan kembali imbang, Norwich harus bermain dengan sepuluh orang ketika waktu normal tinggal tersisa satu menit. Bek Timm Klose terkena kartu merah karena menarik Ighalo.

Pertandingan terpaksa dilanjutkan ke babak pertambahan waktu karena hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 1-1.

MU akhirnya berhasil mengunci kemenangan berkat gol Harry Maguire pada menit 118, memanfaatkan kemelut di depan gawang Norwich.

Di babak semi final, MU kemungkinan besar akan bertemu lawan berat, antara Arsenal, Chelsea, atau Manchster City. 

Arsenal dan Chelsea baru akan bertanding malam ini. The Gunners ditantang Sheffield United di Bramall Lane, sementara Chelsea akan bertandang ke King Power Stadium, markas Leicester City. Sedangkan City, akan bersua Newcastle United esok lusa di St James Park.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X