Kasus Corona di Indonesia, Jokowi: Juli Harus Masuk Posisi Ringan!

- Rabu, 6 Mei 2020 | 13:34 WIB
Jokowi (Instagram/@jokowi)
Jokowi (Instagram/@jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan seluruh jajarannya untuk fokus utama bekerja saat ini adalah mampu mengendalikan, dan menurunkan penyebaran virus Corona atau Covid-19 dalam waktu yang secepatnya.

"Untuk itu, semua menteri, kepala lembaga, Panglima TNI, kapolri, saya minta mengerahkan semua tenaga dan mengerahkan semua energi untuk kendalikan Covid dan tangani dampak yang menyertainya," ucap Jokowi dalam video conference, Rabu (6/5/2020).

Oleh sebab itu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun menargetkan kalau pada Mei jumlah dari kasus penyebaran virus Corona di Indonesia harus menurun dengan mengerahkan berbagai cara apapun.

"Dan masuk posisi sedang di Juni, di Juli harus masuk posisi ringan. Dengan cara apapun," ungkapnya.

Jokowi juga mengimbau agar permasalahan dari kasus pandemi Corona tidak hanya dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, namun juga seluruh elemen di negara ini.

"Tapi melibatkan seluruh elemen bangsa, jajaran pemerintahan, organisasi sosial kemasyarakatan, relawan, parpol, dan swasta. Ini harus diorkestrasi dengan baik," terangnya.

"Saya yakin jika kita bersatu, jika kita disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, semua rencana yang sudah kita siapkan yang lalu bisa mengatasi Covid secepat-cepatnya," tutup Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X