Sehari Setelah Sertijab, Mantan Kapolda Bengkulu Positif Terjangkit Corona
Irjen Pol Supratman. (instagram/@irjen_pol_supratman)
News

Sehari Setelah Sertijab, Mantan Kapolda Bengkulu Positif Terjangkit Corona

Selasa, 12 Mei 2020 10:31 WIB 12 Mei 2020, 10:31 WIB

INDOZONE.ID - Irjen Pol Supratman yang merupakan mantan Kapolda Bengkulu, dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Ia dinyatakan positif corona, setelah melakukan uji swab, yang diumumkan oleh tim gugus tugas percepatan penangangan Covid-19, Provinsi Bengkul pada Sabtu (9/5/2020).

mantan kapolda bengkulu positif corona
Mantan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman saat berpamitan pindah tugas dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri. (Foto Antaranews.com/HO)

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, Irjen Pol Supratman masuk dalam daftar 23 orang yang positif terjangkit virus corona.

Meskipun Irjen Pol Supratman dinyatakan positif corona, namun Rohidin menjelaskan bahwa keadaan Supratman alam kondisi sehat.

mantan kapolda bengkulu positif corona
Gubernur Bengkul, Rohidin Mersyah saat menggelar konferensi pers antisipasi virus corona di Bengkulu. (Humas Pemprov Bengkulu)

"Beliau saat ini dalam kondisi sehat. Beliau juga telepon saya mengatakan jika dia tdiak memiliki gejala apapun. Beliau disiplin melakukan isolasi dan penanganan dengan baik," ujar Rohidin di Bengkulu, Senin (11/5/2020).

Dilansir dari ANTARA, Rohidin menjelaskan bahwa kabar Supratman terjangkit virus corona bukanlah sebuah aib. Ia menjelaskan bahwa virus corona bisa menyerang siapa saja.

Kapolda Bengkulu positif corona
Mantan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman sebelum dinyatakan positif COVID-19 saat mengunjungi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. (Antaranews.com/HO)

"Kita doakan saja mudah-mudahan beliau segera sehat. Sekali lagi ini bukanlah sebuah aib, bukan juga sebuah kesalahan tapi memang wabah ini bisa menyerang siapa saja," sambungnya.

Rohidin juga menjelaskan, selain Supratman yang kini jadi kasus nomor 36, ada empat orang perwira polisi lainnya yang juga positif terjangkit virus corona. Berdasarkan tracing yang dilakukan oleh tim gugus tugas, Supratman memiliki riwayat kontak dengan kasus nomor 12, yang merupakan perwira polisi di Polda Bengkulu.

"Kita sudah mulai melakukan tracing terhadap klaster aparat keamanan ini. Kita akan telusuri siapa saja yang pernah kontak dengan empat aparat yang dinyatakan positif. Ketika data sudah didapat, semuanya akan kita lakukan rapid test dan akan dikarantina," jelas Rohidin.

mantan kapolda bengkulu positif coron
Irjen Pol Supratman. (instagram/@irjen_pol_supratman)

Sementara itu, diketahui bahwa sehari sebelum dinyatakan positif corona, tepatnya pada Jumat (8/5/2020), Supratman tengah melakukan serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Bengkulu di Mabes Polri Jakarta.

Posisi Supratman sebagai Kapolda Bengkulu digantikan oleh Brigjen Pol Teguh Sarwono, yang sebelumnya menduduki posisi sebagai Wakapolda Maluku.

Acara pelantikan tersebut dilakukan oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz bersama dengan pelantikan delapan Kapolda lainnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US