Salmafina Sunan Sebut Orang Tuanya Belum Terima Kenyataan

- Selasa, 3 Maret 2020 | 13:59 WIB
Kiri: Salmafina Sunan (instagram/@salmafinasun) Kanan: Sunan Kalijaga bersama dengan istri (instagram/@sunankalijaga_sh)
Kiri: Salmafina Sunan (instagram/@salmafinasun) Kanan: Sunan Kalijaga bersama dengan istri (instagram/@sunankalijaga_sh)

Salmafina Sunan sempat menggegerkan publik, karena memutuskan untuk pindah agama beberapa waktu yang lalu.

Setelah sekian lama, rupanya orang tua Salmafina belum bisa menerima kenyataan bahwa anak perempuannya itu telah berpindah keyakinan dari Islam ke Kristen.

-
Salmafina Sunan. (instagram/@salmafinasun)

Hal itu terungkap dalam instastory Salmafina. Saat itu, ada seorang netizen yang bertanya pada Salmafina bagaimana cara meyakinkan orang tua tentang keputusannya untuk pindah agama.

"Hi Salma aku 9 tahun sudah nasrani tapi sampe sekarang orangtuaku nggak setuju. Gimana caramu untuk yakinin orangtuamu dulu? thanks," tanya netizen itu pada Salmafina.

-
Salmafina Sunan bersama dengan orang tuanya. (instagram/@sunankalijaga_sh)

Mantan istri Taqy Malik ini pun menjawab, agar netizen itu terus memanjatkan doa kepada Tuhan Yesus.

"Kamu melakukan bagianmu. Tunjukkan pada mereka bahwa kamu lebih baik dalam Kristus. Selebihnya biarin Tuhan aja yang jaga. Girl, dia akan menjaga keluargamu. Berdoa aja untuk mereka," jawab Salmafina.

-
Potret keluarga Sunan Kalijaga. (instagram/@sunankalijaga_sh)

Dara yang kini berusia 20 tahun itu mengungkapkan, tidak mudah bagi kedua orang tua untuk menerima kenyataan bahwa anaknya telah pindah agama.

"Ngerti banget kamu pengennya mereka langsung terima kamu. Tapi psychologically speaking mereka pasti grieving. Biarin aja mereka grieving. Kasih mereka waktu," ujar Salmafina.

"Itu baru dari sisi psikologinya dari sisi lainnya? Ancur pasti mereka. Ibu dan ayahku juga belum terima terima banget kok," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X