[UPDATE] Kondisi 4 Pasien Positif Virus Corona semakin Membaik

- Minggu, 8 Maret 2020 | 13:06 WIB
Jubir Pemerintah terkait virus corona, Achmad Yurianto (kiri). (INDOZONE/Mula Akmal) / Suspect virus corona yang dibawa ke RSPI (kanan). (INDOZONE/Arya Manggala)
Jubir Pemerintah terkait virus corona, Achmad Yurianto (kiri). (INDOZONE/Mula Akmal) / Suspect virus corona yang dibawa ke RSPI (kanan). (INDOZONE/Arya Manggala)

Pemerintah melalui juru bicara untuk penanganan corona Achmad Yurianto mengatakan, kondisi keempat pasien yang positif virus corona saat ini sudah semakin membaik.

Bahkan, kata Yuri, dengan penanganan yang tepat, pasien satu dan pasien dua positif virus corona (Covid-19), bisa sembuh dan dipulangkan.

"Empat kasus positif (virus corona) yang kita umumkan kemarin kondisinya semakin membaik. Kasus 1 dan 2 sudah tidak panas, tidak lemah dan lesu. Mudah-mudahan dengan penanganan yang tepat, tidak waktu lama lagi bisa sembuh dan bisa dipulangkan," kata Yuri dalam konfrensi pers di Istana Negara, Minggu (8/3/2020).

Yuri juga mengungkapkan, secara keseluruhan yang dirawat di rumah, tanpa menggunakan alat bantu apapun seperti tidak menggunakan alat oksigen dan tidak menggunakan infus.

"Semuanya masih mampu melakukan perawatan mandiri artinya bisa makan sendiri, bisa ke kamar mandi sendiri, dan melakukan aktifitas yang lain," ungkapnya.

Ia menambahkan, data hingga saat ini, kasus yang sembuh dari virus corona sudah lebih dari 54 ribu orang di seluruh dunia karena daya tahan tubuh, imunitasnya kita tingkatkan.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X