Kemenkes: 4 Orang Diduga Kuat Positif Virus Corona

- Jumat, 6 Maret 2020 | 14:30 WIB
Juru Bicara Negara terkait Virus Corona, Achmad Yurianto di Istana Negara, Jakarta, Jumat, (6/3/2020). (INDOZONE/Mula Akmal)
Juru Bicara Negara terkait Virus Corona, Achmad Yurianto di Istana Negara, Jakarta, Jumat, (6/3/2020). (INDOZONE/Mula Akmal)

Juru Bicara Negara terkait Virus Corona, Achmad Yurianto mengatakan ada 4 orang yang diduga menjadi suspect positif virus Corona. Mereka adalah bagian dari kelompok dansa di Amigos, Kemang yang pernah kontak dengan dua pasien positif asal sebelumnya.

"Namun yang betul-betul yang kontak dekat sudah kami lakukan pemeriksaan dan saat ini sedang kita observasi di rumah sakit untuk 4 orang yang kita duga kuat ini suspect (virus Corona) positif," ucapnya di Istana Negara, Jakarta, (6/2/2020).

Sebelumnya, dari sebuah perkumpulan, Pemerintah melakukan tracking pada 25 orang dan masih akan dikembangkan terus. Tetapi Yuri mengatakan 25 orang ini tidak seluruhnya dilakukan pemeriksaan virus Corona karena juga tidak seluruhnya kontak dekat, hanya dia berada di event yang sama.

"Sementara 4 orang yang kontak dekat dan kemudian saat ini kita isolasi, kondisinya pun juga stabil. Beberapa di antara mereka juga masih ada yang batuk dan pilek,"jelasnya.

Yuri mengatakan ada beberapa suspect virus Corona itu memiliki suhu tubuh di atas 37 derajat celcius, tepatnya 37,6 pada hari ini.

"Artinya masih agak demam. Ini akan kita lanjutkan," katanya terkait suspect virus Corona itu. 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X