399 Orang Meninggal Akibat Corona, Umumnya Usia di Atas 50 Tahun dan Punya Penyakit Bawaan

- Senin, 13 April 2020 | 16:29 WIB
Petugas pemakaman membawa peti jenazah pasien Covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta. (INDOZONE/Arya Manggala)
Petugas pemakaman membawa peti jenazah pasien Covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta. (INDOZONE/Arya Manggala)

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menerangkan jumlah pasien yang meninggal akibat virus corona di Indonesia bertambah menjadi 399 orang. 

"Sudah ada 380 orang yang terpaksa harus meninggal pada hari ini terhitung dari kemarin ada 26 orang sehingga totalnya menjadi 399 orang sebagian besar dari yang meninggal ini terutama pada kelompok usia di atas 50 tahun dan memiliki penyakit penyakit bawaan," kata Yurianto di Graha BNPB, Jakarta, Senin (13/4/2020).

Dia menjelaskan, berbagai penyakit bawaan yang diderita pasien virus corona antara lain, penyakit tekanan darah tinggi yang sudah bertahun-tahun, penyakit diabetes, kencing manis dan beberapa dengan penyakit paru-paru yang kronis.

"Semisal asma, bronkitis dan TBC," tegas Yurianto. 

-
Update Corona Senin (13/4/2020). (Dok Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19)

Oleh karena itu, dia meminta masyarakat tetap optimis memerangi Covid-19. Caranya, dengan mematuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan tetap di rumah saja.

"Penyebaran masih terjadi, oleh karena itu PSBB adalah kebijakan pemerintah yang Harus dipatuhi bukan hanya untuk diketahui tetapi harus dijalankan dan dipatuhi," ucap dia.

Hingga hari ini, jumlah pasien positif corona di Indonesia berjumlah 4.557 dengan 399 orang meninggal dunia dan 380 orang sembuh.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X