Pria Ini Meninggal Dunia Usai Mengejan Terlalu Keras saat BAB

- Sabtu, 18 Januari 2020 | 12:27 WIB
Ilustrasi mengejan terlalu keras (Hello Sehat)
Ilustrasi mengejan terlalu keras (Hello Sehat)

Seorang kakek berusia 72 tahun yang bermarga Zhu meninggal dunia setelah mengejan terlalu keras saat buang air besar. Kakek asal Tiongkok itu meninggal karna serangan jantung saat ia berusaha mengejan.

Ia tiba-tiba tak sadarkan diri dan pingsan ketika sedang buang air besar. Kakek itu pun kemudian dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya sudah tak bisa terselamatkan lagi.

Sebelumnya, ia sempat tidak buang air besar selama tiga hari. Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, kakek itu terlalu menggunakan tenaga berlebihan ketika buang air besar. Hal itu membuat jantungnya terhenti.

-
Ilustrasi mengejan terlalu keras (BEN GREENFIELDS FITNESS)

Dokter tersebut juga menjelaskan bahwa tekanan internal tubuh meningkat yang mengganggu saraf bisa memmbuat denyut dan tekanan darah jadi menurun. Hal inilah yang membuat pasokan darah mengalir ke jantung hingga akhirnya menyebabkan jantung terhenti.

-
Ilustrasi WC (Unsplash)

Kejadian yang dialami kakek ini jadi pelajaran untuk kita semua, kita sebaiknya tidak mengejan terlalu keras saat buang air besar. Jangan lupa juga lebih banyak lagi mengonsumsi makanan yang berserat agar pencernaan menjadi lancar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X