Ternyata Prabowo Tak Dalam Tim Menaklukkan Everest Pada Tahun 97

- Kamis, 18 Oktober 2018 | 00:14 WIB
(photo/Detikcom/Adhi Wicaksono)
(photo/Detikcom/Adhi Wicaksono)

Pernyataan Mardani Ali Sera selaku Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi mengenai Prabowo ikut menaklukkan Everest menjadi sorotan netizen. Namun kini ia memberikan klarifikasi atas pernyataannya saat hadir di acara Mata Najwa itu.

"Pak Prabowo Danjen Kopassusnya saat itu. Dan beliau membentuk tim 23 orang dan luar biasa menjadi tim pertama di Asia Tenggara yang menaklukkan Everest dan sampai sekarang berat sekali Everest itu dan itu menunjukkan betapa bahwa Pak Prabowo ini punya kemampuan, salah satu target harus tuntas," kata Mardani melansir Detikcom.

Sebelumnya di acara tersebut, Mardani mengatakan bahwa Prabowo bersama timnya menjadi satu-satunya orang dari Asia Tenggara yang berhasil menaklukkan gunung Everest. Ia menyampaikan hal itu dengan semangat berapi-api.

"Prabowo sudah membuktikan kualitasnya, 26 April 1997 ketika tidak ada seorang pun dari Asia Tenggara yang mampu menaklukkan Everest, Prabowo dan tim Kopassus-nya mampu menaklukkan gunung tertinggi di dunia. Itu ciri khas kepemimpinan utama," ujar Mardani.

"Prabowo punya kemampuan membereskan banyak masalah," lanjutnya.

Mardani pun menambahkan, Prabowo merupakan orang yang membentuk dan memberikan perintah pada timnya untuk menaklukkan gunung Everest. Hal itu sudah jelas kebenarannya, dan ia sudah mengeceknya sendiri.

"Saya sudah cek dan itu memang saat Pak Prabowo, nanti dilihat di histori Google-nya aja. Prabowo dan... menaklukkan Everest. Danjen Kopassusnya Prabowo," ucap Mardani.

Mardani pun mengakui bahwa Prabowo tak masuk dalam daftar tim yang pergi menaklukkan gunung Everest pada tanggal 26 April 1997.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X