Tau Gak, Ternyata Ada Sejumlah Hal Positif Buat Kamu K-popersphoto/Wattpad

Tau Gak, Ternyata Ada Sejumlah Hal Positif Buat Kamu K-popers

INDOZONE.ID - Berikut ini beberapa manfaat positif yang bisa kamu dapatkan sebagai seorang K-popers.

1. Membuat Kamu Lebih Modis

Ya, ketika melihat gaya berbagai idol, beberapa penggemar K-Pop ada yang terinspirasi untuk mengikuti gaya mereka. Enggak semua gaya idol sulit diikuti kok. Kamu bisa mengikuti gaya santai idol bahkan kostum panggung mereka.

2. Memperluas Wawasan Kuliner

Jika berbicara tentang K-Pop pastinya enggak bisa dipisahkan dari makanan Korea dong. Apalagi kalau kamu yang sering nonton acara oppa yang lagi mukbang. Makanan dari korea sering muncul dan menjadi perbendaharaan referensi kulinermu.

3. Memperluas Pengetahuan Musik

Kamu akan menemukan tipe musik dari Korea dan tentu akan menambah referensi selera musik kamu. Meski setiap negara punya budaya dan hal unik dalam gaya musiknya, tapi musik mudah dimengerti oleh siapapun.

4. Memberikan Keberanian untuk Meraih Mimpi

Kesuksesan tidak akan bisa kamu peroleh tanpa keringat. Tapi lagu K-Pop mungkin bisa bikin kamu lebih berani untuk terus mengejar mimpi dan kesuksesan yang kamu inginkan. Salah satunya lagu BTS “Not Today”.

5. Belajar Bahasa Korea
Karean kamu sering banget denger lagu Korea, kamu pasti jadi sering kepo dengan terjemahannya. Nah, akhirnya kamu searching dan sedikit-sedikit mengerti kosakata dalam bahasa Korea.

6. Membuat Kulit Makin 'Kinclong'

Biasanya K-Popers memiliki kulit yang bersih. Sebelum mengenal K-Pop mungkin kamu tidak merawat kulit secara rutin. Tapi setelah melihat wajah idol yang bersih dan putih, kamu mulai penasaran kenapa kulit mereka bisa sebagus itu. Tidak sedikit juga produk kecantikan Korea menggunakan idol sebagai brand ambassador.