Setelah 7 Tahun, Akhirnya Iwan Muliyadi Mendapat HaknyaLangkan.id

Setelah 7 Tahun, Akhirnya Iwan Muliyadi Mendapat Haknya

INDOZONE.ID - Perjuangan Iwan Muliyadi yang merupakan korban salah tembak oknum polisi Polsek Kinali Pasaman Barat pada 2006, tidak sia-sia. Akhirnya dia mendapatkan ganti rugi sebesar Rp 300 juta dari Polda Sumbar, Selasa (6/11)

"Alhamdulillah, tidak bisa berkata apa-apa lagi, hak saya sudah didapat," kata Iwan dilansir dari Langkan.id. Iwan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu memperjuangkan agar dia mendapat haknya. Dia juga berterimakasih kepada Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Fakhrizal.

Uang itu rencananya akan digunakan untuk membeli lahan yang akan dijadikan perkebunan sawit. Iwan juga akan membeli kambing untuk diternakkan di kampung. Kebun dan ternak ini akan dikelola untuk memperbaiki perekonomian keluarga.

"Saya tak jadi merantau ke Pekanbaru untuk mengemis. Saya akan menetap di kampung dan mengelola uang itu untuk  kebutuhan hidup keluarga saya," ujarnya.

Ketua PBHI Sumbar, Wenky Purwanto mengatakan ganti rugi ini berarti besar bagi penegakan hukum dan HAM di Indonesia. Pasalnya, butuh waktu 7 tahun bagi Iwan agar polisi menaati proses hukum dengan membayarkan ganti rugi kepada Iwan.

Seperti diketahui, Iwan adalah korban salah tembak Briptu Nofrizal yang mengalami lumpuh akibat insiden tersebut.