Senator Australia Dilempar Telur Karena Ucapan yang KontroversialFox News

Senator Australia Dilempar Telur Karena Ucapan yang Kontroversial

INDOZONE.ID - Di balik rasa duka yang menyelimuti dunia akibat aksi terorisme di dua masjid di New Zealand, masih ada saja politikus yang malah melontarkan ucapan kontroversial untuk mencari sensasi.

Salah satunya adalah senator dari Australia yang bernama Fraser Anning. Dia malah mengatakan bahwa penembakan yang dilakukan oleh Brenton Harrison Tarrant itu disebabkan oleh meningkatnya keberadaan muslim.

"Apakah ada yang masih membantah hubungan antara imigrasi Muslim dan kekerasan?. Penyebab pertumpahan darah sesungguhnya di jalanan Selandia Baru hari ini adalah program imigrasi yang memungkinkan kaum Muslim fanatik untuk bermigrasi ke Selandia Baru," tulisnya di akun Twitter.

"Penembakan hari ini di Christchurch menyoroti ketakutan yang berkembang dalam komunitas kita baik di Australia maupun Selandia baru atas meningkatnya keberadaan Muslim," tulisnya dalam cuitan lain. Komentar ini pun memicu kecaman luas dari netizen karena dianggap tak menunjukkan empati dan rasa kemanusiaan.

"Anda maksud, di hari ketika seorang nasionalis kulit putih membunuh para muslim, maka yang salah adalah muslim? Anda seharusnya kehilangan pekerjaan Anda atas pernyataan ini. Ini mengerikan," tulis pengguna Twitter, Tom Coates.

Rasa geram juga dirasakan oleh remaja ini. Jadi, ketika Anning memberikan keterangan pers di Melbourne, Sabtu (16/3/2019), remaja ini melemparkan telur ke kepala Anning. Anning yang kaget langsung memukul remaja itu. Para petugas keamanan juga langsung mengamankan remaja yang hanya bersenjata telur itu.