Cegah Corona, Warga Kota Tangerang Bentuk Kampung Siaga

- Jumat, 27 Maret 2020 | 11:39 WIB
Mesin penyemprot disinfektan yang dipasang warga Kota Tangerang. (ANTARA News/Irfan)
Mesin penyemprot disinfektan yang dipasang warga Kota Tangerang. (ANTARA News/Irfan)

Pembentukan Kampung Siaga Covid-19 (KSC) oleh Pemkot Tangerang ini, dimaksudkan untuk menangkal penyebaran virus corona.

Ketua RT 002 Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang Joko Ariwibowo, pada Jumat (27/3/2020) mengatakan, kehadiran KSC disambut baik oleh warga.

Para warga seccara proaktif bergerak dengan kreatifitas masing-masing mencegah penyebaran Virus Corona.

Seperti halnya, permukiman warga di Cluster Cendana Taman Royal 1, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, mereka memasang mesin  penyemprot disinfektan di pos satpam.

Joko menjelaskan, pemasangan alat penyemprot disinfektan di pintu masuk utama Cluster Cendana ini, sebagai bentuk tanggung jawab dan partisipasi aktif masyarakat untuk mencegah virus corona.

“Selain mengutamakan keamanan, kami juga mementingkan kesehatan warga. Setiap kendaraan yang keluar dan masuk, baik itu mobil atau motor, akan disemprot disinfektan secara otomatis dari sisi atas. Yang keluar dan masuk sini biar terbebas dari virus,” kata Joko.

Seorang warga bernama Herma, menyambut baik pemasangan alat penyemprot disinfektan yang didapat dari dana iuran warga demi kepentingan bersama.

“Saya mendukung penuh, selagi untuk kepentingan bersama. Dalam kondisi seperti ini, upaya pencegahan dalam bentuk apapun dapat kita lakukan secara bersama dan terasa ringan jadinya. Semoga hal ini dapat menginspirasi permukiman yang lain untuk saling jaga,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, KSC-19 sudah terbentuk di beberapa lokasi seperti Perumahan Taman Royal Cipondoh, Kelurahan Uwung Jaya, Kelurahan Larangan Selatan, Keluran Kreo dan Kelurahan Poris Plawad
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X