Tingkat Penularan Covid-19 di Belanda Alami Penurunan Tajam
Pelanggan menjaga jarak sosial saat mengantri di kedai kopi. (photo/REUTERS/Piroschka van de Wouw)
News

Tingkat Penularan Covid-19 di Belanda Alami Penurunan Tajam

Kamis, 02 April 2020 00:50 WIB 02 April 2020, 00:50 WIB

INDOZONE.ID - Berdasarkan penyampaian otoritas Belanda, dari langkah-langkah yang telah diterapkan tampaknya telah mengurangi penularan virus Corona di negara itu. Namun, pihaknya mengatakan harus ada penanganan lebih lanjut agar benar-benar efektif.

Penurunan infeksi virus tersebut mulai berkurang sejak Belanda menutup seluruh sekolah, restoran dan bar selama sebulan belakangan.

"Langkah itu tampaknya efektif. Kini yang sangat penting adalah melanjutkannya," kata Kepala Institut Kesehatan Masyarakat Belanda, Jaap van Dissel, di hadapan parlemen.

Dari penuturannya, saat ini jumlah rata-rata orang terinfeksi berada di bawah 1% sejak pertengahan Maret.

"Pada tingkat itu infeksi secara perlahan akan berkurang. Namun bukan berarti kami dapat melonggarkan langkah-langkah kami, sebab setelah itu tingkat infeksi akan naik kembali," katanya.

Sejumlah rumah sakit yang menjadi tempat penanganan Covid-19 di Belanda memiliki sekitar 1.600 tempat tidur perawatan intensif siap pakai dan berencana menambah jumlahnya menjadi 2.400 pada Minggu (29/1/2020).

Hingga kini, jumlah yang terkonfirmasi positif mencapai 13.614 kasus dengan 1.173 kematian dan 250 pasien yang telah dinyatakan sembuh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US