The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ganjar Menilai Sebesar Apapun Anggaran Tak Akan Mampu Tuntaskan Pandemi Covid-19
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (photo/Instagram/@ganjar_pranowo)
News

Ganjar Menilai Sebesar Apapun Anggaran Tak Akan Mampu Tuntaskan Pandemi Covid-19

Selasa, 12 Mei 2020 19:41 WIB 12 Mei 2020, 19:41 WIB

INDOZONE.ID - Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah alokasikan anggaran senilai Rp2,09 triliun untuk penanganan Covid-19. Dana tersebut diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Di samping itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa sebesar apapun anggaran tidak akan cukup untuk menuntaskan dampak Covid-19. Hal itu disampaikannya melalui kanal YouTube BNPB, Selasa (12/5/2020).

“Kami di Jateng telah alokasi Rp 2,09 T untuk penanganan corona, saya sadar itu tidak akan cukup. Anggaran sebesar apa pun tidak akan mampu tuntaskan COVID-19, maka masyarakat harus kita gandeng, peran swasta optimalkan, PT dan semua,” kata Ganjar.

Meski merincikan anggaran, pihaknya juga telah meluncurkan anggaran Jogo Tonggo. Gerakan tersebut juga untuk saling menjaga, menjaga diri dan kesehatan hingga perekonomian.

“Gerakan Jogo Tonggo, jaga antar tetangga, jaga kesehatan tetangga, tidak luar rumah, pakai masker, jaga jarak, jaga ekonomi tetangga beli produk mereka, saling berbagi, atau barter. Saya punya beras, dia punya ikan sayuran, kita putar agar ekonomi berjalan,” katanya.

“Saling jaga agar tetangga selamat, bisa makan, aman, nyaman, satgas Jogo Tonggo organisasi konsolidasi seluruh kegiatan organisasi sosial,” imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US