Irwansyah Akhirnya Buka Suara Belum Dikaruniai Anak Hingga Jalani Program Bayi Tabung

- Rabu, 6 Mei 2020 | 13:52 WIB
Pasangan Irwansyah dan Zaskia Sunkar saat menjalani program bayi tabung. (Instagram/Irwansyah)
Pasangan Irwansyah dan Zaskia Sunkar saat menjalani program bayi tabung. (Instagram/Irwansyah)

Pasangan selebritas Zaskia Sungkar dan Irwansyah mengaku blak-blakan soal rezeki keturunan yang hingga kini masih belum mereka raih.

Meski sudah menikah selama sembilan tahun, namun Zaskia dan Irwansyah hingga kini masih berusaha untuk mendapatkan anak.

Keduanya mengungkapkan perasaan mereka dalam tayangan YouTube SIYAP BOS yang dibawa oleh Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Anwar Sanjaya, Senin (4/5/2020).

Pada menit ke-30, Raffi Ahmad mengajukan pertanyaan yang sempat membuat Zaskia dan Irwansyah saling pandang.

 "Gimana sih, Irwan sama Zaskia, bisa ceritakan, bagaimana rasanya belum dititipin anak, belum dikasih anak. Gue pengen tanya, pernahkah kalian sampe mau berantem, sampe mau pisah, sampe mau cerai?" tanya Raffi, memantik mereka.

-
Pasangan suami istri Irwansyah dan Zaskia Sunkar. (Instagram/Irwansyah_15)

 

Pasangan yang kini sangat Islamis itu lalu menjawab pertanyaan tersebut secara bergantian.

Masing-masing mereka selalu memberikan jawaban berupa ungkapan keyakinan atas agama mereka yang dijadikan sandaran hidup.

"Ya kayak apa ya, kita tuh bersyukurnya, alhamdulillah, dibekalin sama fondasi agama yang kuat gitu. Jadi saat kita mengeluh sama satu hal yang memang itu di luar kuasa kita sebagai manusia, ya ada batasannya gitu, gak bisa kita yang ngeluh banget. Terus harus kecewa sama takdir Allah. Alhamdulillah kita gak ada ributin soal itu," kata Zaskia.

Sementara itu Irwansyah menyadari usia pernikahan dengan istrinya sudah menginjak tahun ke sembilan dan rekan sejawatnya sudah memiliki anak, namun demikian dia mengungkapkan pernikahan mereka tetap aman karena berserah diri pada Allah SWT.

"Kita (kami) melihat kayak elo udah punya anak, terus anaknya udah gede. Adam udah gede, Hawa juga, padahal nikahnya duluan kita (kami). Dari situ aja kita (kami) udah mikir, oh ya ya, kita (kami) udah lama (menikah). Tapi buat berantem alhamdulillah enggak. Karena, menurut gue sih, mau gue yang sehat atau enggak (mandul) atau Kia yang sehat atau enggak (mandul), itu semua dari Allah juga, gitu," timpal Irwansyah.

Tak puas dengan jawaban itu, Raffi kembali bertanya. Namun, seolah ingin menjaga perasaan tamunya, Raffi mengajukan pertanyaan dengan cara meminta tips dari Irwansyah dan Zaskia soal bagaimana mempertahankan hubungan suami-istri yang tak kunjung punya anak.

"Ya yakin aja sama rencana Allah. Rencana Allah pasti paling indah. Jadi, ya, aku gitu yang dulu ikhtiarnya masih kurang. Sekarang ikhtiarnya udah bener. Nanti mau gimana takdir Allah, ya, harus nguatin hati aja. Munafiklah kalau ada orang ngomong apa kita bilang gak kepikiran. Pasti ada kepikirannya. Cuma ya yang aku jalanin. Di saat itu balikin lagi, nangisnya ke Allah, mintanya ke Allah," ujar Zaskia.

Ketika telah banyak menjawab, Zaskia mulai menyinggung soal frustasi dan surga, masih tetap berpedoman pada keyakinannya.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X