Ini Perintah Jokowi ke Ahok saat Bertemu di Istana

- Selasa, 10 Desember 2019 | 14:04 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Antara/Nova Wahyudi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Antara/Nova Wahyudi)

Presiden Joko Widodo (Joko Widodo) bertemu dengan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok di Istana Negara, Senin (9/12).

Dalam pertemuan itu, hadir pula Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati. Mereka membahas perkembangan industri energi dan petrokimia.

Jokowi mengungkapkan, pertemuannya dengan Ahok dan Dirut Pertamina untuk urusan yang berkaitan dengan impor migas, B20 dan B30. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menginginkan urusan yang berkaitan dengan defisit transaksi berjalan, defisit neraca perdagangan Indonesia bisa diturunkan. 

Presiden Jokowi juga mengatakan, pembangunan kilang minyak juga jadi bahasan. Bahkan, pria asal Solo itu menyebut hal tersebut sebagai suatu keharusan. 

"Udah 34 tahun gak bisa bangun, kebangetan. Saya suruh kawal betul dan ikuti terus perkembangannya," tutur Jokowi usai mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Selasa (10/12).

-
Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (9/12). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Sebelumnya, Ahok bertemu Presiden Jokowi membahas masalah migas. Dia menyampaikan orang nomor satu di Indoensia itu ingin memperbaiki defisit neraca perdagangan Indonesia.

"Kunci paling besar sektor petrokimia dan migas," kata Ahok. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X