Mantan Wapres Jusuf Kalla Terima Gelar Doktor Kehormatan dari UNP

- Kamis, 5 Desember 2019 | 23:32 WIB
photo/ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
photo/ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya dalam penjaminan mutu pendidikan, Universitas Negeri Padang menganugerahkan gelar doktor kehormatan kepada Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla, Kamis (5/12).

Kalla didampingi istri, Mufidah Jusuf Kalla, menerima secara resmi gelar penghargaan dari perguruan tinggi negeri di Sumatera Barat ini.

Dalam orasi ilmiahnya, JK memaparkan bahwa pendidikan saat ini masih menghadapi banyak tantangan.

"Saya meyakini sepenuhnya bahwa hanya dengan pendidikan nasional yang bermutu atau berkualitas tinggi dan merata secara nasional, negara kita Indonesia dapat mencapai kemajuan. Jelas pula, tanpa pendidikan nasional yang bermutu tinggi, kita tidak mampu memiliki Sumber Daya Manusia unggul yang selanjutnya menjadi lokomotif bagi Indonesia yang maju, yang kompetitif di tengah persaingan dunia internasional," katanya.

UNP memberikan gelar Doktor Honoris Causa kepada JK untuk bidang Penjaminan Mutu Pendidikan khususnya dalam kaitan dengan Ujian Nasional (UN) untuk meningkatkan pendidikan dasar dan pendidikan menengah.

Rektor UNP Prof. Ganefri mengatakan pemberian gelar doktor kehormatan kepada Jusuf Kalla ialah perjuangan dan peran pentingnya dalam penjaminan mutu di Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (LPTK) lewat pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang konsisten sampai saat ini.
 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X