Chungha Dapat Perlakuan Rasis di Milan, Disebut Virus Corona Berjalan

- Senin, 24 Februari 2020 | 10:08 WIB
Chungha saat berkunjung ke Italia (Twitter/@ChunghaGlobal)
Chungha saat berkunjung ke Italia (Twitter/@ChunghaGlobal)

Idol KPop Kim Chungha baru saja mendapat kejadian tak mengenakkan saat mengunjungi Italia. Dalam kunjungannya di salah satu acara fashion showdi Milan, Italia, penyanyi KPop yang pernah berduet dengan rapper Indonsia Rich Brian tersebut mendapat sindiran rasis.

Seperti yang dikutip dari Allkpop, sindiran itu berasal dari unggahan seorang haters di akun Instagram miliknya. Dalam Bahasa Italia, akun itu mengunggah tulisan bernada rasis dengan gambar foto Chungha sedang dikawal saat melalui kerumunan orang di acara fashion show tersebut.

"Virus corona sedang berjalan," tulis akun @framarra30real dalam Instagram Story miliknya.

-
Komentar rasis dalam bahasa Italia (allkpop)

Netizen pun segera beraksi atas sindiran akun tersebut. Para fans Chungha pun murka dengan komentar tersebut.

"Sangat memalukan. Kemanusiaan telah menghilangkan kepercayaanku. Chungha tidak pantas menerima hal ini," tulis salah satu akun penggemar Chungha. 

Salah satu akun lainnya berharap akun tersebut dilaporkan ke pihak Instagram agar dibanned. 

"Orang ini sudah mengunggah story bernada rasis dan menyakitkan kepada Chungha.  Kami meminta semua orang untuk melaporkan akun ini dan story miliknya," cuit akun @ChunghaGlobal.  

Hanya karena paras Chungha terlihat oriental dan seperti orang Tiongkok, ia mendapatkan perlakuan seperti tersebut. Mengingat virus corona atau Covid-19 berasal dari Negara Tiongkok. Komentar tersebut memang memiliki indikasi rasisme yang memang tak sepatutnya diucapkan. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X