Lockdown, Presiden Uganda Bikin Video Ajak Warganya Olahraga di Rumah

- Sabtu, 18 April 2020 | 00:49 WIB
Presiden Uganda Yoweri Museveni, melakukan push-up agar tetap bugar di State House, di Entebbe, Uganda. (Photo/REUTERS/Presidential Press Unit)
Presiden Uganda Yoweri Museveni, melakukan push-up agar tetap bugar di State House, di Entebbe, Uganda. (Photo/REUTERS/Presidential Press Unit)

Dibandingkan pemimpin negara lain yang terkesan formal mengajak warganya untuk tetap beraktifitas di dalam rumah selama lockdown, Presiden Uganda justru punya cara unik dengan membuat sebuah video untuk mengajak warganya olahraga di rumah.

Presiden Uganda Yoweri Museveni, yang berusia 75 tahun itu merilis sebuah video olahraga dalam ruangan, Kamis (16/4/2020). Museveni menunjukkan kepada warganya bagaimana berohlaraga di ruang terbatas.

Yoweri Museveni terlihat berlari di atas karpet merah di kantornya, dan melakukan press-up. Hal itu dibuatnya untuk mengingatkan kepada warganya untuk tidak berolahraga di luar rumah karena sempat memadati daerah perkotaan.

"Memang lebih enak pergi keluar, ke luar ruangan ketika tidak ada masalah," katanya, dilansir dari Reuters, Sabtu (11/4/2020).

"Tetapi ketika memang benar-benar diperlukan kalian bisa melakukannya di dalam ruangan," tambahnya.

Museveni dikenal dengan sosok yang ramah dan selalu dekat dengan warganya. Museveni telah menjadi pemimpin Uganda sejak 1986 kerapkali mendekati warganya secara pribadi ketika kemarahan tumbuh pada korupsi, nepotisme, dan layanan publik yang hancur, serta polisi yang represif terhadap demonstrasi oposisi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X