Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo akan Beri Bantuan Warganya yang Tak Mudik

- Jumat, 17 April 2020 | 11:34 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (ANTARA FOTO/Aji Styawan)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (ANTARA FOTO/Aji Styawan)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tetap memperhatikan dan bertanggung jawab terhadap warga Jawa Tengah yang di masa pandemi virus corona ini, berada di perantauan.

Untuk warga Jawa Tengah yang berada di Jabodetabek dan memutuskan tidak mudik, Ganjar mengucapkan terima kasih. Oleh karena itu, dia akan memberikan bantuan kepada mereka.

Pada video yang diterima oleh INDOZONE dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dia mengaku telah berkomunikasi dengan beberapa pihak.

“Saya telah berkomunikasi dengan Menteri Sosial Mas Ari Batubara, Gubernur DKI Jakarta Mas Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Barat Kang Ridwan Kamil, sebagai bentuk tanggung jawab terhadap warga terdampak (Covid-19) di wilayah PSBB. Bapak, ibu (perantau dari Jateng) insyaallah mendapat bantuan,” ujar Ganjar Pranowo, Kamis (16/4/2020).

Saat ini, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sedang mendata warganya di perantauan yang terkena PHK, dirumahkan, usahanya bangkrut, atau tersandung persoalan ekonomi.

“Silakan melapor dan mengisi formulir di ketua RT, RW di mana Panjenengan (perantau) tinggal sekarang. Atau kalau mengalami kesulitan, silakan menghubungi Hotline Badan Penghubung Jawa Tengah di nomor 081295880747,” terang dia.

Batas pendaftaran maksimal pada tanggal 23 April 2020. Sementara, untuk perantau dari Jateng yang tinggal di Jabar, termasuk Tangerang, dan Bogor, akan dikoordinasikan lebih lanjut.

“Saya sangat berharap Panjenenengan (perantau di DKI Jakarta) segera melaporkan diri maksimal 23 April 2020, sekali lagi 23 April 2020,” tegasnya.

Ganjar kembali mengapresiasi perantau asal Jawa Tengah yang tidak mudik, untuk memutus rantai penyebaran virus corona Covid-19.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo) on

“Ini ikhtiar kita agar Panjenengan mendapatkan hak perlindungan. Warga Jawa Tengah yang berada di Jabodetabek saya berterima kasih kepada yang memutuskan untuk tidak mudik. Semoga sehat dan mampu melalui masa pagebluk Corona ini tanpa kurang suatu apapun,” harap Ganjar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X