Doa SBY: Semoga Ibunda Dipertemukan dengan Istri Tercinta

- Sabtu, 31 Agustus 2019 | 18:49 WIB
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat pemakaman sang ibunda, Siti Habibah, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8). (Antara/Rivan Awal Lingga)
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat pemakaman sang ibunda, Siti Habibah, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8). (Antara/Rivan Awal Lingga)

Jenazah Ibunda Presiden Keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah, dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8).

Dalam sambutannya, SBY meminta maaf atas kesalahan almarhumah. Dia juga menyampaikan ucapan selamat jalan untuk sang ibunda tercinta. 

"Semoga ibunda dipertemukan dengan istri tercinta almarhumah Ani Yudhoyono dan kelak dipertemukan dengan kami-kami tercinta di surganya Allah SWT," ujar SBY.

Meski berurai air mata, SBY tampak tabah. Dia mengatakan, keluarganya menyakini apa yang telah terjadi merupakan jalan terbaik yang digariskan Tuhan. 

"Karena itu, Insya Allah kami kuat menjalani cobaan ini," tuturnya. 

Cobaan Berat

Sebelumnya, SBY mengakui tahun 2019 merupakan cobaan terberat untuk keluarganya. Seperti diketahui, SBY dan keluarga kehilangan wanita tercinta Ani Yudhoyono pada 1 Juni setelah berjuang melawan kanker.

-
Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Antara/Asprilla Dwi Adha)

Belum genap 100 hari sang istri tutup usia, SBY harus menghadapi cobaan ditinggal ibunda tercinta.

Beberapa tokoh tampak hadir saat pemakaman Ibunda SBY. Di antaranya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan mantan Menteri Sosial Salim Segaf Aljufri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X