The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ngelantur, Terduga Pelaku Pembakaran Mobil Via Vallen Pura-Pura Gila
Kondisi mobil penyanyi dangdut Via Vallen usai dibakar orang. (foto: Polres Sidoarjo/Istimewa)
News

Ngelantur, Terduga Pelaku Pembakaran Mobil Via Vallen Pura-Pura Gila

Akan dites kejiwaan.

Selasa, 30 Juni 2020 14:31 WIB 30 Juni 2020, 14:31 WIB

INDOZONE.ID - Berdasarkan kartu identitas penduduk (KTP) yang disita polisi, terduga pelaku pembakaran mobil pedangdut Via Vallen diketahui berasal dari Medan, Sumatera Utara. Namun diketahui terduga pelaku berinisial P lahir di Jember, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, inisial terduga pelaku pembakaran mobil Via Vallen berinisial P merupakan warga Kelurahan Sei Putih Timur, Medan, Sumatera Utara. Kini pelaku sudah ditangkap dan menjalani pemeriksaan intensif di Polres Sidoarjo.

"Seorang pelaku sudah diamankan di Polsek Tanggulangin. Masih kita dalami motifnya," ungkap Kapolrestabes Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Selasa (30/6/2020).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id) on

Sumardji menambahkan, tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur dengan Polresta Sidoarjo sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi terbakarnya mobil, di Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

"Saat ini kami masih olah TKP dari Labfor Polda Jatim," ujarnya.

Menurut Sumardji, pihaknya agak kesulitan memeriksa terduga pelaku pembakaran mobil Via Vallen. Sebab, terduga pelaku melantur dan tidak jelas saat diinterogasi penyidik.

"Kalau pelakunya belum kita periksa karena orangnya ini pura - pura gila, ngomongnya ngelantur," tegasnya.

Dia menerangkan, untuk memastikan kejiwaan terduga pelaku, pihaknya akan memeriksa kondisi kejiwaan terlebih dahulu sambil terus mendalami motifnya.

"Ya tentu akan kita periksa kejiwaannya. Sementara kita diamankan dulu. Kita lihat perkembangan, kalau dia tenang baru kita mintai keterangan lagi," bebernya.

via vallen, mobil via vallen dibakar, polres sidoarjo,
Kondisi mobil penyanyi dangdut Via Vallen usai dibakar orang. (foto: Polres Sidoarjo/Istimewa)

Perlu diketahui, mobil Toyota Alphard dengan Nopol W 1 VV milik pedangdut Via Vallen yang terparkir di rumahnya Desa Kalitengah RT 2 RW 3, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, terbakar pada Selasa dini hari 30 Juni 2020. 

Berdasarkan keterangan warga dan kamera CCTV di sekitar lokasi diduga mobil dibakar oleh seseorang yang sempat tampak melintas sekitar mobil. Polisi juga menemukan kata-kata ancaman di tembok rumah Via Vallen. (/Ard)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
JOIN US
JOIN US