Ini Sederet Barang Bukti Terduga Pembakar Mobil Via Vallen, dari Bensin hingga Jenglot

- Selasa, 30 Juni 2020 | 15:48 WIB
Ilustrasi boneka Jenglot (Istimewa) dan Kondisi Mobil Via Vallen usai dibakar orang. (Polres Sidoarjo/Istimewa)
Ilustrasi boneka Jenglot (Istimewa) dan Kondisi Mobil Via Vallen usai dibakar orang. (Polres Sidoarjo/Istimewa)

Polisi sudah mengamankan terduga pembakar mobil milik penyanyi dangdut Via Vallen. Selain itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yang dibawa terduga pelaku berinisial P.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menjelaskan, pihaknya menemukan sejumlah barang bukti milik terduga pembakar mobil Via Vallen, seperti botol berisi bensin hingga benda berbau klenik atau perdukunan, yakni jenglot.

"Kami mengamankan barang bukti botol air mineral yang masih tercium bau bensin, ada juga tas yang berisi buku rekening BCA dan jenglot, kayak perdukunan gitu," ujar Sumardji, Selasa (30/6/2020).

-
Mobil pedangdut Via Vallen yang terbakar pada Selasa (30-6) subuh tadi WIB. (Instagram/@viavallen)

Menurutnya, jenglot yang ditemukan di tas terduga pelaku ini memiliki ukuran kecil dengan panjang antara 10 -17 sentimeter dengan warna gelap bertekstur kasar, rambut dan kuku panjang. Biasanya jenglot ini dipercaya memiliki kekuatan mistis.

"Itu barang bukti ada di dalam tas terduga pelaku yang diamankan. Itu warga luar Tanggulangin, bukan warga Tanggulangin," bebernya.

Perlu diketahui, mobil Toyota Alphard dengan Nopol W 1 VV milik pedangdut Via Vallen yang terparkir di rumahnya Desa Kalitengah RT 2 RW 3, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, terbakar pada Selasa dini hari 30 Juni 2020. 

Berdasarkan keterangan warga dan kamera CCTV di sekitar lokasi diduga mobil dibakar oleh seseorang yang sempat tampak melintas sekitar mobil. Polisi juga menemukan ancaman yang diduga dilakukan pelaku di tembok rumah Via Vallen.(/Ard)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X