Ketua DPD RI Ingatkan Pasar Tidak Naikkan Harga Daging Jelang Ramadhan

- Senin, 8 Maret 2021 | 18:09 WIB
Los daging di Pasar Senen. (ANTARA/Aditya Pradana Putra)
Los daging di Pasar Senen. (ANTARA/Aditya Pradana Putra)

Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mengingatkan pedagang untuk tidak menaikkan harga daging menjelang Bulan Suci Ramadhan. Sebab, kata dia, pemerintah telah membuka kran impor untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan puasa dan lebaran pada April hingga Mei.

LaNyala meminta agar pedagang menjual daging sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan.

"Dengan jaminan ketersediaan izin impor tersebut, saya meminta pasar tidak menaikkan harga daging. Harga penjualan harus sesuai dengan peraturan yang ditetapkan," kata La Nyalla, Senin (8/3/2021).

Pemerintah telah mengeluarkan izin impor daging sapi dan kerbau sebanyak 100.000 ton untuk memenuhi perkiraan kebutuhan daging selama puasa dan lebaran tahun ini.

Volume impor daging kerbau lebih banyak yakni 80.000 ton, sisanya sebanyak 20.000 ton merupakan kuota daging sapi dari Brasil. Dengan jaminan tersebut, La Nyalla yang merupakan mantan Ketua Umum Kadin Jawa Timur itu meminta pasokan daging saat Ramadhan tak lagi kekurangan.

Di sisi lain, mantan Ketua Umum PSSI itu juga meminta masyarakat untuk tidak berlaku terlalu konsumtif, terlebih saat ini ekonomi Indonesia sedang dalam masa pemulihan di tengah pandemi COVID-19.

"Perekonomian kita belum stabil sebagai imbas COVID-19. Jadi saya imbau masyarakat untuk tidak berlaku konsumeristik karena kita masih dalam masa prihatin," kata La Nyalla.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X