Polda Metro Bakal Gelar Operasi Keselamatan untuk Edukasi Larangan Mudik

- Selasa, 6 April 2021 | 20:27 WIB
Suasana Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (24/4/2020). (INDOZONE)
Suasana Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (24/4/2020). (INDOZONE)

Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pekan depan berencana menggelar operasi bertajuk Operasi Keselamatan Jaya di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Operasi ini berisi edukasi terkait larangan mudik pada Lebaran tahun ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Sambodo menyebut operasi ini juga bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Kenapa disebut Operasi Keselamatan Jaya, karena murni dalam rangka kaitannya dengan upaya memutuskan rantai penyebaran Covid-19," kata Kombes Sambodo kepad wartawan, Selasa (6/4/2021).

Operasi ini rencananya bakal digelar pada 12 April 2021 hingga 25 April 2021. Dalam operasi ini, polisi akan menyampaikan edukasi terkait larangan mudik hingga protokol kesehatan.

BACA JUGA: Kasus Malapraktik Filler Payudara Model di Jakbar: 2 Tersangka Ditangkap, 1 Buron

"Yang kita sampaikan adalah tujuannya untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, tertib berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas termasuk meningkatkan pemahaman masyarakat larangan mudik 2021," beber Sambodo.

Cara kerja operasi ini dengan cara menyebarkan selembaran-selembaran secara kampanye di jalan-jalan. Ada pula pembagian masker gratis yang akan dilakukan oleh polisi.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X