Menkes Terawan: Pemerintah Hanya Sediakan Vaksin yang Aman dan Rekomendasi WHO

- Senin, 7 Desember 2020 | 12:14 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19. (REUTERS)
Ilustrasi vaksin Covid-19. (REUTERS)

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menjamin bahwa pemerintah akan menyediakan vaksin Covid-19 yang aman dan telah lolos uji klinis seperti rekomendasi dari WHO.

"Pemerintah hanya akan menyediakan vaksin yang terbukti aman dan lolos uji klinis sesuai dengan rekomendasi WHO," ucap Terawan dalam konferensi persnya, Senin (7/12/2020).

Tak hanya itu, sejak pendistribusian ke tanah air dilakukan, Terawan menjelaskan kalau dilakukan pemeriksaan fisik dari vaksin tersebut secara teliti, sehingga dipastikan dalam kondisi yang baik.

"Pemeriksaan fisik harus dilakukan dengan teliti dan cermat, sehingga kita yakin status vaksin yang diterima dalam kondisi baik," terangnya.

"Tidak ada kemasan atau isi yang rusak, dan suhu selama perjalanan atau pengiriman sesuai prosedur," tambah Terawan.

Lebih lanjut, Terawan pun berharap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bisa dilakukan sesuai dengan rencana, dan berjalan lancar dan baik. Sehingga, penanganan Covid-19 dapat segera teratasi.

"Sehingga penanggulangan pandemi Covid-19 dapat segera dan cepat diatasi, dalam rangka memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat agar tetap sehat dan produktif secara sosial dan ekonomi," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X