Dihujat karena Bela Jokowi Soal Kerumunan di Maumere, Dr Tirta: Gak Siap Beda Opini

- Kamis, 25 Februari 2021 | 14:13 WIB
Dr Tirta. (Instagram/@dr.tirta)
Dr Tirta. (Instagram/@dr.tirta)

Dr Tirta menyebut netizen tidak siap menerima perbedaan opini karena pernyataannya yang terkesan membela Presiden Jokowi terkait kerumunan di Maumere, NTT.

Melalui akun Instagram-nya, dr Tirta mengatakan bahwa banyak yang tidak terima dengan opininya soal Jokowi. Menurutnya, jika netizen seharusnya 'istirahat' dulu dari medsos agar bisa lebih relax menerima perbedaan pendapat.

"Kalo ga siap beda opini, matikan medsosmu dulu, ngopi dulu biar relax. Kan saya beropini sesuai isi pikiran saya. Opinimu beda ? Monggo. Saya kan ga masalah," kata dr Tirta, Rabu (24/2/2021).

Dia kemudian mengungkapkan bahwa dari kejadian kerumunan di Maumere membuktikan bahwa edukasi COVID-19 ternyata lebih dominan di Pulau Jawa atau kota-kota besar.

"Kejadian di NTT sebenarnya menjadi bukti bahwa edukasi covid ternyata dominan di kota besar di Pulau Jawa. FYI saja," ujarnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cipeng | TIRTA (@dr.tirta)

Sebelumnya, dr Tirta yang merupakan salah satu relawan COVID-19 membela Presiden Jokowi dalam hal ini. Menurutnya, Jokowi tidak bersalah karena tidak mengundang masyarakat berkerumun.

"Pak Jokowi tidak sama sekali mengajak berkumpul, apalagi bikin promo, bikin undangan, bikin tiket, apalah. Semua pure antusias yang ramai-ramai datang menyambut presiden, ini tugas protokoler mengatur keramaian. Dan emang kalah jumlah," kata dr. Tirta di akun Instagramnya, dikutip Rabu (24/2/2021).

"Pada salah satu video, sedan Pak Jokowi sampai dikejar warga yang ingin menyapa. Tampak protokoler sampai kewalahan," lanjutnya.

Menurut dokter Tirta, Jokowi sudah mencoba mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan, namun warga tetap ramai di sekitar mobil presiden.

"Nggak mungkin mobil terus melaju kan? Satu-satunya cara agar bubar, ya, mau nggak mau Pakde keluar dari atap, dan menyapa dan meminta warga kembali ke rumah masing-masing," sebut dr Tirta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X